Sukses

Simak Hoaks Terkini Seputar Pertamina Bagikan Hadiah, dari Umroh sampai Uang Ratusan Juta

Simak kumpulan hoaks terkini seputar pembagian hadiah Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi PT Pertamina (Persero) membagikan hadiah umroh beredar di tengah masyarakat, kabar tersebut tentu menggiurkan sebab yang dijanjikan sangat menarik dari uang jutaan rupiah hingga paket umroh. Namun, sebelum mempercayainya dipastikan dulu kebenarannya agar tidak menjadi korban hoaks.

Cek Fakta Liputan6.com pun telah menelusuri sejumlah informasi pembagian hadiah dari Pertamina, hasilnya sebagian informasi tersebut terbukti hoaks.

Simak kumpulan hoaks terkini seputar pembagian hadiah dari Pertamina:

1. Situs Pembagian Hadiah Berkah Pertamina

Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi situs pembagian hadiah berkah Pertamina. Informasi tersebut beredar di tengah masyarakat.

Informasi situs pembagian hadiah berkah Pertamina dibagikan berupa tautan berikut:

"bit.ly/my-pertamina147"

Tautan tersebut menampilkan halaman yang menampilkan klaim hadiah pemenang utama yaitu paket umroh, mobil dan sepeda motor.

Dalam halaman tersebut juga terdapat daftar nama pemenang hadiah disertai dengan kode identitas pin pemenang.

Benarkah informasi situs pembagian hadiah berkah Pertamina? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com berikut ini.

 

2. Pertamina Bagikan Cek Dana Bansos Rp 150 Juta

 Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi Pertamina bagikan cek dana bansos sebesar Rp 150 juta. Informasi tersebut beredar lewat aplikasi percakapan WhatsApp.

Informasi Pertamina bagikan cek dana bansos sebesar Rp 150 juta mencantumkan tautan yang menggiring penerima pesan untuk membukanya.

Berikut informasi Pertamina bagikan cek dana bansos sebesar Rp 150 juta:

“Ass…

Selamat Anda M-dapatkan

Dana Bantuan Bansos

Dari My pertamina pusat

Bantuan Cek 150jt

PIN(da25e77)

Verifikasi Kode:

www.danabansosper-tamina.cf”

Benarkah informasi Pertamina bagikan cek dana bansos sebesar Rp 150 juta? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com berikut ini.

 

3. Situs Pembagian Cek Tunai Rp 189 Juta dari Pertamina

 Cek Fakta Liputan6.com menemukan informasi yang membagikan tautan situs tentang pembagian cek tunai senilai Rp 189 juta dari PT Pertamina (Persero). Informasi ini beredar ditengah masyarakat, lewat aplikasi percakapan, WhatsApp.

Berikut informasi situs tentang pembagian cek tunai senilai Rp 189 juta dari Pertamina.

"Terima kasih telah menghubungi

PT.PERTAMINA PERSEROSILAHKAN KIRIM BUKTI ATAU PESAN YANG ANDA TERIMA DARI KAMI

Untuk mengecek id pemenang dan membaca syarat dan ketentuanya

s.id/cs-pertamina199"

Informasi tersebut mengarahkan penerimanya untuk memasuki situs yang dicantumkan bersama informasi tersebut, dalam situs tersebut mengklaim pemberian hadiah dilakukan bekerjasama dengan Polri dan terdapat syarat ketentuan seperti pembayaran uang administrasi sebesar Rp 350 ribu.

Benarkah informasi situs tentang pembagian cek tunai senilai Rp 189 juta dari Pertamina? Simak hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com berikut ini.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.