Joe Biden Imbau Warga AS Tak Terpengaruh Hoaks dan Segera Divaksin Covid-19

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 20 Okt 2021, 11:34 WIB
Diperbarui 20 Okt 2021, 11:34 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Perbesar
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Joe Biden mengimbau, kapada seluruh warga untuk mendapatkan imunisasi vaksin Covid-19 dan tidak mempercayai hoaks.

"Anggota dewan sekolah, pemimpin agama, dan dokter di seluruh negeri memerangi informasi yang salah dan mendidik orang tentang pentingnya vaksin Covid-19," kata Biden dikutip dari news4jax.com, Rabu (20/10/2021).

Biden telah mengeluarkan mandat vaksin federal dengan 100 atau lebih karyawan yang akan diterapkan dalam beberapa minggu mendatang.

Ia juga meminta, pemerintah federal, pebisnis, dan kelompok masyarakat untuk memerangi misinformasi dan hoaks terkait vaksin Covid-19.

Sementara, Penasihat Kesehatan AS mengatakan bahwa orang Amerika yang menerima vaksin Covid-19 Moderna setidaknya enam bulan yang lalu harus mendapatkan booster.

Panel penasihat luar untuk Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan suntikan booster untuk lansia, guna mencegah risiko tertularnya Covid-19.

 

Penulis: Geiska Vatikan Isdy

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya