Vaksinolog: Vaksinasi Sangat Penting untuk Menghadapi Gelombang Covid-19 Selanjutnya

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 15 Okt 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 20:00 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Perbesar
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Dokter Spesialis Penyakit Dalam dan Vaksinolog, dr Dirga Sakti Rambe menyebut bahwa vaksinasi merupakan modal penting untuk menghadapi gelombang virus corona Covid-19 selanjutnya.

Hal ini disampaikan dr Dirga saat menjadi pembicara di acara Virtual Class bertajuk "Target Vaksin dan Herd Immunity, Mampukah Kita Cegah Gelombang Ketiga" yang digelar pada Jumat (15/10/2021).

"Modal vaksinasi ini sangat penting untuk menghadapi gelombang-gelombang Covid-19 selanjutnya," kata dr Dirga.

Menurut dr Dirga, kemungkinan terjadi gelombang ketiga selalu ada. Karena itu, ia meminta, masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti program vaksinasi bagi mereka yang belum divaksin.

"Kemungkinan (gelombang ketiga) itu selalu ada. Karena itu jangan melonggarkan prokes. Kami juga terus ngebut melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat," ucap dr Dirga.

Selain itu, dr Dirga menjamin, semua merek vaksin Covid-19 yang tersedia cukup efektif untuk mencegah penularan dan infeksi dari virus. Dr Dirga pun mengimbau, kepada masyarakat yang belum divaksin untuk melakukan vaksinasi.

"Alhamdulillah semua vaksin Covid-19 yang tersedia saat ini efekfit mencegah infeksi yang berat dan kematian," tambah dr Dirga.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya