Deretan Hoaks Seputar Pertamina Terbaru, Lowongan Kerja hingga Bagi Subsidi Rp 189 Juta

Oleh Adyaksa Vidi pada 15 Okt 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 15:04 WIB
PT Pertamina
Perbesar
Ilustrasi logo pertamina

Liputan6.com, Jakarta - Hoaks seputar Pertamina masih terus beredar di masyarakat. Hoaks ini menyebar melalui media sosial maupun aplikasi percakapan.

Lalu apa saja hoaks terkait Pertamina belakangan ini? Berikut beberapa di antaranya:

1. Cek Fakta: Hoaks Surat Pemanggilan Seleksi Calon Karyawan Pertamina Bina Medika

Cek Fakta Liputan6.com mendapati surat pemanggilan seleksi calon karyawan PT Pertamina Bina Medika 14 Oktober 2021, beredar di tengah masyarakat.

Surat pemanggilan seleksi calon karyawan PT Pertamina Bina Medika 14 Oktober 2021 memuat waktu seleksi tes kemampuan dasar calon karyawan dan jadwal kegiatan

Surat tersebut juga memuat 30 nama calon karyawan dan ketentuan syarat ketentuan mengikuti seleksi, salah satunya mengirimkan registrasi data diri ke pihak agen travel.

Benarkah surat pemanggilan seleksi calon karyawan PT Pertamina Bina Medika 14 Oktober 2021? Simak dalam artikel berikut ini...

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hoaks Lainnya

ilustrasi Hoax {Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
ilustrasi Hoaks (Liputan6.com/Abdillah)

2. Cek Fakta: Tidak Benar Situs Pembagian Cek Tunai Rp 189 Juta dari Pertamina

Cek Fakta Liputan6.com menemukan informasi yang membagikan tautan situs tentang pembagian cek tunai senilai Rp 189 juta dari PT Pertamina (Persero). Informasi ini beredar ditengah masyarakat, lewat aplikasi percakapan, WhatsApp.

Berikut informasi situs tentang pembagian cek tunai senilai Rp 189 juta dari Pertamina.

"Terima kasih telah menghubungi

PT.PERTAMINA PERSEROSILAHKAN KIRIM BUKTI ATAU PESAN YANG ANDA TERIMA DARI KAMI

Untuk mengecek id pemenang dan membaca syarat dan ketentuanya

s.id/cs-pertamina199"

Informasi tersebut mengarahkan penerimanya untuk memasuki situs yang dicantumkan bersama informasi tersebut, dalam situs tersebut mengklaim pemberian hadiah dilakukan bekerjasama dengan Polri dan terdapat syarat ketentuan seperti pembayaran uang administrasi.

Benarkah informasi situs tentang pembagian cek tunai senilai Rp 189 juta dari Pertamina? Simak dalam artikel berikut ini...

3. Cek Fakta: Hoaks SPBU Pertamina Tidak Melayani Pengisian Pertalite Bagi Sepeda Motor 2 Tak Mulai 22 Agustus 2021

Kabar tentang SBPU Pertamina tidak lagi melayani pengisian BBM jenis Pertalite bagi sepeda motor 2 tak mulai 22 Agustus 2021 beredar di media sosial.

Kabar tersebut beredar lewat pesan berantai di aplikasi percakapan WhatsApp sejak 22 Agustus 2021. Berikut isi pengumuman tersebut:

Jakarta, 22 Agustus 2021

No. 119/Q23030/2021-S3

Perihal: Edaran

Dengan terhormat,

Seluruh Pengecer

PENGUMUMAN

MULAI TANGGAL 22 AGUSTUS 2021 SEMUA SPBU TIDAK MELAYANI PENGISIAN PERTALITE UNTUK 2 TAK

Benarkah SBPU Pertamina tidak lagi melayani pengisian BBM jenis Pertalite bagi sepeda motor 2 tak mulai 22 Agustus 2021? Simak dalam artikel berikut ini...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya