Warga Kota Sabang Diminta Tak Termakan Hoaks Vaksin Covid-19

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 28 Sep 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2021, 11:00 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Perbesar
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah Kota Sabang, Aceh, Zakaria mengajak warga agar tidak mudah percaya dan termakan hoaks tentang vaksin Covid-19.

Menurut Zakaria, vaksin aman dan halal digunakan. Ia menyebut, vaksin merupakan upaya pemerintah untuk menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19.

"Saya juga mengajak kita semua untuk mengikuti vaksinasi dan jangan mudah termakan isu atau berita hoaks tentang vaksin, karena ini demi kebaikan bersama dalam mengakhiri pandemi," kata Zakaria dikutip dari Antara, Senin (27/10/2021).

Selain itu, Zakaria menjelaskan, Pemerintah Kota Sabang telah mewajibkan warga yang hendak masuk atau keluar dari wilayahnya membawa sertifikat vaksinasi Covid-19.

Zakaria mengatakan, kebijakan itu tertuang dalam peraturan mengenai persyaratan bagi pelaku perjalanan dari dan ke Kota Sabang yang diterbitkan oleh Pemerintah Kota Sabang berdasarkan hasil rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat.

"Surat edaran ini berlaku mulai 4 Oktober 2021. Bagi pelaku perjalanan dari dan menuju Kota Sabang wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 tahap pertama atau kedua ketika membeli tiket," ucap Zakaria.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya