Warga Bone Bolango Diminta Tidak Termakan Hoaks Vaksin Covid-19

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 05 Agu 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 05 Agu 2021, 09:00 WIB
Banner Infografis Cek Fakta: Waspada Terpapar Hoaks Vaksin Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah).
Perbesar
Banner Infografis Cek Fakta: Waspada Terpapar Hoaks Vaksin Covid-19 (Liputan6.com/Abdillah).

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou meminta, masyarakat tidak mempercayai informasi palsu atau hoaks seputar vaksin Covid-19.

Hamim memastikan, vaksinasi Covid-19 aman dan merupakan upaya pemerintah dalam menghentikan pandemi Covid-19 di Indonesia.

"Vaksinasi itu menyelamatkan dan menyehatkan, tidak perlu takut dan jangan percaya hoaks," ujar Hamim dikutip dari Antara, Rabu (4/8/2021).

Hamim berharap, semua pihak turut serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Tak terkecuali pelajar yang tergabung dalam gerakan Pramukan dan Palang Merah Remaja (PMR).

"Saya berharap seluruh anggota Pramuka, anak muda siswa SD, SMP dan SMA di daerah ini beramai-ramai ikut vaksinasi," ucap Hamim.

Menurutnya, gerakan Pramuka harus menunjukkan jati dirinya sebagai sebuah gerakan yang bergerak di bidang sosial, kepemudaan, dan lainnya yang didedikasikan untuk kemajuan Indonesia dan kesejahteraan masyarakat.

Ia pun meminta di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Gerakan Pramuka Bone Bolango tampil sebagai ujung tombak dan menjadi salah satu yang terdepan dalam mengampanyekan protokol kesehatan termasuk juga menggalang masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya