Sukses

Cek Fakta: Tidak Benar Cristiano Ronaldo Geser Botol Coca Cola karena Produk Yahudi

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim video Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca-Cola karena produk Yahudi

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim video Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca Cola karena produk Yahudi.

Klaim video Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca Cola karena produk Yahudi diunggah akun Facebook Sarah Smith, pada 16 Juni 2021.

Video tersebut menampilkan Cristiano Ronaldo menyingkirkan dua botol Coca-Cola yang ada dihadapannya kemudian mengangkat botol putih.

Video tersebut diberi keterangan sebagai berikut:

"Maak Jangan Pernah Meletakan Minuman Coca-Colla di depan Saya yah...🤭🤭🤭Karena Saya Tahu Itu Produck Yahudi Yg Hasil Penjualan tuk Membunuh Orang Palestine...🙏"🏻

Benarkah klaim video Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca Cola karena produk Yahudi? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

Simak Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri klaim video Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca Cola karena produk Yahudi menggunakan Google Search dengan kata kunci 'Cristiano Ronaldo Coca-Cola'.

Penelusuran mengarah pada artikel berjudul "Saham Coca Cola Merosot Gara-Gara Cristiano Ronaldo Geser Dua Botol" yang dimuat situs liputan6.com, pada 16 Juni 2021.

Artikel situs liputan6.com menyebutkan, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pendukung gaya hidup sehat dan bukan penggemar minuman bersoda seperti Coca Cola.

Seperti dilansir Yahoo, Rabu (16/6/2021), menjelang pertandingan pembukaan Portugal dengan Hungaria, Cristiano Ronaldo akan berbicara kepada awak media. Sebagai sponsor resmi Euro 2020, Coca-Cola menyediakan dua botol produk miliknya di depan seluruh pembicara di konferensi pers.

Tak senang hati, Ia akhirnya menggeser keduanya dan menggantikannya dengan air mineral. Momen ini pun viral dan membuat pengguna media sosial heboh. Selain menyingkirkan kedua botol Coca-Cola, Ronaldo juga mengangkat botol air miliknya dan berkata "Minum air."

Jika ada orang yang meragukan kata-kata dan tindakan Ronaldo itu tidak akan terjadi sekarang. Ini bukan pertama kalinya Cristiano berbicara menentang minuman berkarbonasi. Ia menceritakan bagaimana dia mencoba mencegah putranya konsumsi minuman bersoda.

"Kadang-kadang anak saya minum Coca Cola dan Fanta, makan keripik, dan dia tahu saya tidak suka itu,” ujar Ronaldo.

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, klaim video Cristiano Ronaldo menggeser botol Coca Cola karena produk Yahudi tidak benar.

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pendukung gaya hidup sehat dan bukan penggemar minuman bersoda seperti Coca Cola.

 

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.