Sukses

Cek Fakta: Hoaks Cara Mendapat Pulsa 200 Ribu dan Kuota 125 GB Periode Juni dari Kemendikbud

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi cara mendapat pulsa 200 ribu dan kuota 125 GB periode Juni dari Kemendikbud

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi cara mendapat pulsa 200 ribu dan kuota 125 GB periode Juni dari Kemendikbud. Informasi tersebut beredar lewat jejaring sosial WhatsApp.

Informasi cara mendapat pulsa 200 ribu dan kuota 125 GB periode Juni dari Kemendikbud tersebut berupa tautan yang disertai dengan keterangan sebagai berikut:

"https://bantuankuota.xyz/?v=125GigaBytes

KEMENDIKBUD

Program kuota belajar pulsa 200RB dan kuota 125GB untuk dosen, guru, siswa, mahasiswa selama pembelajaran jarak jauh periode juni!"

Benarkah informasi cara mendapat pulsa 200 ribu dan kuota 125 GB periode Juni dari Kemendikbud? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

Simak Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi cara mendapat pulsa 200 ribu dan kuota 125 GB periode Juni dari Kemendikbud, dengan menanyakan ke pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Plt Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kemendikbud Hasan Chabibie menyatakan, informasi cara mendapat pulsa 200 ribu dan kuota 125 GB periode Juni dari Kemendikbud hoaks.

"Mohon izin itu hoaks," kata Hasan, saat berbincang dengan Liputan6.com.

Hasan menyatakan, tidak ada lagi kuota untuk belajar dari Kemdikbud setelah Mei 2021.

"Itu penyaluran terakhir," tegasnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, informasi cara mendapat pulsa 200 ribu dan kuota 125 GB periode Juni dari Kemendikbud hoaks.

Tautan yang dalam informasi tersebut bukan resmi dari Kemendikbud, kuota internet untuk belajar dibagikan Kemendikbud terakhir pada Mei 2021.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.