Sukses

Facebook Gandeng Partner Baru Kurangi Penyebaran Hoaks di Yunani

Facebook berharap langkah untuk menggandeng AFP Fact Check dan Ellinika Hoaxes bisa mengurangi penyebaran hoaks di Yunani.bg

Liputan6.com, Jakarta - Facebook terus berupaya mengurangi penyebaran hoaks dengan menggandeng pemeriksa fakta pihak ketiga. Terbaru, Facebook menggandeng AFP Fact Check untuk menjadi partner di Yunani.

Sebelumnya, Facebook telah menggandeng pemeriksa fakta "Ellinika Hoaxes" sejak dua tahun lalu. Ellinika Hoaxes sendiri digandeng Facebook karena menjadi lembaga pemeriksa fakta yang sudah punya sertifikat dari IFCN.

Facebook berharap langkah untuk menggandeng AFP Fact Check dan Ellinika Hoaxes bisa mengurangi penyebaran hoaks di Yunani.

"Kami sangat senang menyambut AFP sebagai mitra pemeriksa fakta di Yunani dan Siprus. AFP adalah mitra berharga dengan jurnalis berpengalaman di seluruh dunia," kata Sophie Eyears, Pejabat Pengembangan Mitra Strategis Facebook dilansir Greek Reporter.

"Bersama Ellinika Hoaxes pekerjaan vital mereka akan membantu kami terus mengurangi penyebaran informasi yang salah dalam bahasa Yunani di platform kami," katanya menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.