Sukses

Cek Fakta: Tidak Benar Tautan Artikel Dabbah Hewan Tanda Kiamat Muncul di Israel

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati tautan judul artikel Dabbah binatang tanda kiamat muncul di Israel. Informasi tersebut diunggah akun Facebook Tyh Septian, pada 12 April 2021.

Unggahan tautan judul artikel Dabbah binatang tanda kiamat muncul di Israel.

Berupa judul artikel "Dabbah Telah Muncul di Israel, Binatang Pesan Tanda Kiamat.Semoga Kita Dalam Lindungan Allah.Aminn"

Benarkah tautan judul artikel Dabbah binatang tanda kiamat muncul di Israel? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

Simak Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi tautan judul artikel Dabbah binatang tanda kiamat muncul di Israel, dengan memeriksa isi artikel tersebut.

Saat diperiksa isi artikel tersebut sebagai berikut:

"5 Tips Tetap Akur Sama Pasangan Meski Sering Bertengkar

1. Tetaplah Menjaga Keingintahuanmu Tentang PasanganKamu harus memastikan bahwa kamu sangat mengenal pasangan dengan baik. Kamu tidak pernah memiliki waktu yang cukup untuk mengenal pasangan.

Meski sudah bersama selama bertahun-tahun, jangan merasa puas karena sudah mengenalnya. Teruslah miliki keinginan untuk mengenal pasangan, beruslah bertanya atau menjalin komunikasi yang baik dengannya.

2. Jangan Mengubah Pasangan

Biarkan pasanganmu menjadi dirinya sendiri, tidak perlu berusaha mengubahnya. Hindari memiliki keinginan untuk mengubah pasangan sesuai keinginanmu.

3. Saling Menghormati Nilai-nilai PasanganSetiap orang tumbuh dan berkembang dengan nilai-nilai yang diyakini atau tertanam didalam dirinya.

Tentu memiliki perbedaan dengan pasanganmu dalam segala hal sehingga memicu perselisihan.

4. Pelajari Love Language dan Gaya Komunikasi PasanganKomunikasi adalah salah satu mesin yang menjalankan hubungan dengan pasangan setiap hari. Setiap orang pasti berbeda dalam hal berkomunikasi dengan pasangan dan itulah yang membuat pasangan berselisih.

5. Jangan Gengsi Meminta Maaf dan Mengakui KesalahanSemua orang pasti pernah melakukan kesalahan, sehingga kamu harus bisa bertanggung jawab dan meminta maaf untuk mengakui kesalahannya.

6. Jangan Pelit Untuk MemujiSebagai pasangan harus bisa menghargai pasangan dan memujinya. Berikan pujian yang tulus agar pasangan merasa bahagia.

7. Jangan Hanya Mengkritik Pasangan, Cobalah Intropeksi DiriJangan menyalahkan pasangan terus-menerus, lebih baik intropeksi diri. Tanyakan kepada pasanganmu jika memang perlu, mungkin selama ini kamu yang terlalu posesif kepadanya.

8. Sempatkan Waktu di Tengah KesibukanSesibuk apapun cobalah luangkan waktumu untuknya. Pasanganmu akan merasa bahagia jika tiba-tiba kamu perhatian kepadanya padahal kamu sedang sibuk dan memiliki banyak pekerjaan."

 

Penelusuran dilanjutkan dengan menjadikan foto yang dicatumkan dalam unggahan sebagai bahan penelusuran menggunakan Yandex.

 

 

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi judul artikel Dabbah binatang tanda kiamat

 

Penelusuran mengarah pada artikel berjudul "農民抓到「一隻龍」立刻被人以高價買走,查清楚品種後讓他覺得這下GG了!" yang dimuat situs zodiac.tw pada 1 Oktober 2019.

Artikel situs zodiac.tw memuat foto yang identik dengan klaim.

 

 

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi judul artikel Dabbah binatang tanda kiamat

 

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi judul artikel Dabbah binatang tanda kiamat

Artikel situs zodiac.tw menyebutkan, setelah diteliti secara mendetail, diketahui bahwa zoologi ini disebut Chinese skink, kadal yang hidup di daerah pegunungan dataran rendah, daerah pertanian dataran rendah, daerah pegunungan di bawah 1.000 meter, dan rumput datar.

Sumber:

https://zodiac.tw/188125

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, informasi tautan judul artikel Dabbah binatang tanda kiamat muncul di Israel tidak benar.

Tautan tersebut sesuai dengan isinya, tidak ada kalimat yang menyebutkan Dabbah binatang tanda kiamat muncul di Israel.

 

 

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam  cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.