Sukses

Kumpulan Hoaks Pembagian Hadiah Rayakan Hari Jadi Perusahaan

Berikut hoaks pembagian hadiah hari jadi perusahaan beredar di jejaring sosial

Liputan6.com, Jakarta- Informasi pembagian hadiah hari jadi perusahaan beredar di jejaring sosial beberapa waktu terakhir, ini tentu menarik untuk diikuti.

Namun informasi pembagian hadiah hari jadi perusahaan yang beredar tentu tidak semuanya, Cek Fakta Liputan6.com pun telah membuktikan informasi tersebut hoaks.

Berikut hoaks pembagian hadiah hari jadi perusahaan beredar di jejaring sosial, hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com:

 

1. Mayora Bagikan Hadiah untuk Rayakan Hari Jadi Ke-50 tahun

Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi tentang Mayora bagikan hadiah untuk merayakan hari jadi ke-50 tahun, informasi tersebut beredar dijejaring sosial WhatsApp.

Berikut informasi tentang Mayora bagikan hadiah merayakan hari jadi ke-50 tahun:

Cek Fakta Liputan6.com informasi Mayora bagikan hadiah merayakan hari jadi ke-50 tahun

Benarkah informasi Mayora bagikan hadiah merayakan hari jadi ke-50 tahun? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, informasi Mayora bagikan hadiah merayakan hari jadi ke-50 tahun tidak benar.

Informasi tersebut bukan program resmi dari Mayora, perushaan tersebut pun mengimbau masyarkat berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan Mayora. 

2. Telkomsel Bagikan Hadiah untuk Rayakan Ulang Tahun ke-60

Beredar di aplikasi percakapan Whatsapp pesan berantai yang mengiming-imingi hadiah dari Telkomsel dalam rangka ulang tahun ke-60. Pesan berantai itu ramai dibagikan sejak pekan lalu.

Pesan berantai itu menyertakan tautan untuk diklik pengguna. Dalam tautan tersebut terdapat narasi:

"Lots of exquisite gifts, as well as more than 1000 units of smart watches and mobile devices

All you have to do is open the correct gift box. You have 3 tries, good luck!"

atau dalam Bahasa Indonesia:

"Perayaan ulang tahun ke-60. Banyak hadiah yang sangat menarik, serta lebih dari 1.000 unit jam tangan pintar dan perangkat seluler. Yang harus kamu lakukan adalah membuka gift box yang benar. Kamu punya kesempatan tiga kali, semoga berhasil."

Lalu benarkah Telkomsel sedang mengadakan program bagi-bagi hadiah melalui pesan berantai Whatsapp? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, pesan berantai yang menyebut Telkomsel sedang mengadakan program bagi-bagi hadiah adalah hoaks.

 

3. Shell Indonesia Bagikan Hadiah untuk Rayakan Hari Jadi Ke- 100 Tahun

 Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi Shell Indonesia membagikan hadiah untuk merayakan hari jadi ke 100 tahun.

Informasi Shell Indonesia membagikan hadiah untuk merayakan hari jadi ke 100 tahu beredar melalui aplikasi percakapan WhatsApp.

Benarkah informasi Shell Indonesia membagikan hadiah untuk merayakan hari jadi ke 100 tahun? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com,  informasi Shell Indonesia membagikan hadiah untuk merayakan hari jadi ke 100 tahun tidak benar.

PT Shell Indonesia tidak memiliki program 100th Anniversary Celebration dan tidak ada kaitan apapun dengan program tersebut.

Simak Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.