Sukses

Kapolri Berharap Warga Berperan Aktif Tangkal Hoaks Seputar Covid-19

Hoaks seputar covid-19 sudah muncul sejak pandemi dimulai tahun lalu. Temanya pun beragam mulai dari penyebab, cara pengobatan hingga yang terbaru soal vaksin.

Liputan6.com, Jakarta - Hoaks seputar covid-19 masih terus beredar di masyarakat. Itu sebabnya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berharap masyarakat ikut berperan aktif menangkal hoaks tersebut.

Hoaks seputar covid-19 sudah muncul sejak pandemi dimulai tahun lalu. Temanya pun beragam mulai dari penyebab, cara pengobatan hingga yang terbaru soal vaksin.

Hoaks tersebut menyebar luas di berbagai aplikasi percakapan dan juga platform media sosial. Tentu hal ini sangat mengkhawatirkan karena bisa menganggu program vaksinasi covid-19.

"Polri memberikan kesempatan pada masyarakat menjadi smart netizen yang ikut aktif dalam kegiatan menangani dan menangkal masalah seperti pemberitaan hoaks seputar covid-19," ujar Listyo seperti dilansir Antara.

"Mari kita wujudkan vaksinasi sukses ekonomi bangkit dengan menyatukan seluruh elemen bangsa dalam melawan covid-19. Polri terus melakukan upaya untuk mendukung program vaksinasi tersebut dengan menerapkan sanksi pidana pada masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap kegiatan tersebut atau melakukan upaya menggagalkan program vaksinasi," katanya menegaskan.

#IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silakan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.