Sukses

Waspada Hoaks Rekrutmen Karyawan Telkomsel

Beredar informasi rekrutmen dan panggilan wawancara kerja yang mengatasnamakan Telkomsel.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi tentang rekrutmen menjadi salah satu yang mendapat perhatian sejumlah orang. Namun, sebaiknya berhati-hati sebab tidak semua informasi tersebut benar alias hoaks.

Sejumlah informasi lowongan kerja hoaks beredar, salah satunya informasi rekrutmen karyawan Telkomsel. Telkomsel pun meminta masyarakat waspada terhadap penipuan rekrutmen yang mengatasnamakan Telkomsel.

Dikutip dari akun Instagram @telkomsel.recruits, menanggapi beredarnya informasi rekrutmen dan panggilan wawancara kerja yang mengatasnamakan Telkomsel di berbagai chanel digital mengatasnamakan Telkomsel. Informasi rekrutmen tersebut bukan tidak diselenggarakan oleh pihak Telkomsel.

Informasi resmi terkiat kesempatan berkarir di Telkomsel hanya bisa diakses melalui website telkomsel.com akun Instagram @lifeattelkomsel dan @telkomsel.recruits. serta Linkedin Telkomsel.

"Selama pandemi Covid-19 kami tidak melakukan penggilan interview kepada calon karyawan secara offline. Seluruh proses rekuritmen Telkomsel yang sedang berlangsung kami selenggarakan secara online," dikutip dari pengumumamn tersebut.

Dalam komunikasi resmi ke calon karyawan, Telkomsel tidak mengirimkan dokumen yang menggunakan kop surat serta tidak menginformasikan nama perwakilan Telkomsel beserta nomor telepon yang bisa dihubungi.

Selain itu, Telkomsel tidak pernah meminta uang pendaftaran atau biaya transportasi kepada calon karyawan untuk mengikuti proses rekrutmen. Kami mengimbau calon karyawan untuk tidak mengakses dan tidak menindaklanjuti informasi proses rekrutmen yang berasal dari pihak-pihak yang tidak bisa dipastikan legitimasinya tersebut.

"Selalu berhati-hati terhadap penipuan rekrutmen yang mengatasnamakan Telkomsel ya," tutup pengumuman tersebut.

 

Simak Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.