TNI AU Pastikan Rekrutmen Prajurit Tituler Tahun 2021 sebagai Informasi Hoaks

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 25 Feb 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2021, 10:00 WIB
F-16
Perbesar
Pesawat Tempur TNI AU Jet F-16 (tni-au.mil.id/alexsidhartaimages)

Liputan6.com, Jakarta - TNI AU (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara) memastikan rekrutmen Perwira dan Bintara tituler untuk tahun 2021 merupakan informasi hoaks atau palsu.

Informasi adanya perekrutan prajurit Tituler TNI AU ini tersebar di WhatsApp Group. Disebutkan kalau TNI AU mencari putra putri terbaik untuk bergabung dengan mereka.

Melalui akun Facebook resminya, TNI AU memastikan informasi perekrutan itu tidak benar. TNI AU tidak sedang mencari prajurit seperti dalam informasi yang beredar.

Begini bantahan TNI AU untuk informasi tersebut:

"Terkait dengan beredarnya informasi rekrutmen Perwira dan Bintara TNI AU tituler melalui pesan berantai WA, dengan ini TNI AU tegaskan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar.

Apabila ingin mendapatkan informasi tentang rekrutmen prajurit TNI AU, dapat dilihat akun resmi milik TNI AU diajurit.tni-au.mil.id atau menghubungi kontak Subdisdiajurit (021) 8709390 atau melalui WhatsApp layanan pengaduan 081383668698.

Terimakasih."

 

🌏 Terkait dengan beredarnya informasi rekrutmen Perwira dan Bintara TNI AU tituler melalui pesan berantai WA, dengan ini...

Posted by TNI Angkatan Udara on Wednesday, February 24, 2021
2 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓