Hoaks Lowongan Kerja di PT Waskita Karya dengan Gaji Pokok Rp 19 Juta

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 22 Feb 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2021, 17:00 WIB
Work From Home
Perbesar
Ilustrasi lowongan kerja (Foto: DarkWorkX/Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Beredar pesan berantai yang menyebut Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi, PT Waskita Karya membuka lowongan kerja untuk tahun 2021.

Dalam pesan berantai lowongan kerja itu disebutkan kalau PT Waskita Karya membutuhkan banyak tenaga baru, seperti staf pajak, pelaksana proyek, hingga quality control. Bahkan, lowongan kerja itu menawarkan gaji pokok yang fantastis, yakni Rp 19 juta.

Beberapa persayaratan yang tertera dalam pesan berantai lowongan kerja itu cukup mudah, antara lain, usia 20 tahun ke atas, teliti, pekerja keras, hingga tanpa pengalaman diperbolehkan melamar.

Pesan berantai itu juga meminta pelamar mengirimkan email berupa surat lamaran dan daftar riwayat hidup ke hrd.waskitakarta2020@gmail.com.

Namun, PT Waskita Karya melalui Facebook resminya, membantah lowongan kerja tersebut. Mereka melabeli pesan berantai itu dengan label hoaks. PT Waskita Karya memastikan kalau mereka tidak menyebarluaskan lowongan kerja melalui media sosial.

Berikut ini bantahan dari PT Waskita Karya

"Selamat malam #TemanKita, beredar lagi berita HOAX terkait info lowongan kerja pegawai Waskita berikut ini.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk, tidak pernah mengeluarkan info lowongan kerja tersebut. Setiap lowongan pekerjaan secara resmi kami umumkan melalui website resmi waskita karya di kolom karir (waskita.co.id/en/pages/humancapital/careeropportunities).

Kami juga tidak pernah bekerja sama dengan travel agent manapun, serta tidak dipungut biaya.

Selalu waspada dan berhati-hati dalam menerima segala bentuk informasi ya TemanKita!"

 

Selamat malam #TemanKita, beredar lagi berita HOAX terkait info lowongan kerja pegawai Waskita berikut ini. PT Waskita...

Posted by PT Waskita Karya on Sunday, February 21, 2021
2 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓