Sukses

Kumpulan Informasi Hoaks Hadiah Voucher Alfamart sampai Jutaan Rupiah

Informasi hoax hadiah voucher dari Alfamart

Liputan6.com, Jakarta- Informasi tentang pembagian hadiah voucher ratusan ribu hingga jutaan rupiah dari Alfamart beredar di media sosial dan aplikasi percakapan, informasi tersebut disertakan dengan tautan untuk mendapatkan voucher tersebut agar penerima informasi tertarik untuk mengkliknya.

Cek Fakta Liputan6.com telah menelusuri sejumlah informasi tentang pembagian hadiah voucher dari Alfamart. Hasil penelusuran, informasi tersebut adalah palsu dan mengarah pada pencurian data jika tautan tersebut diklik.

Berikut informasi hoax hadiah voucher dari Alfamart:

1. Informasi Alfamart Rayakan Ultah Bagikan Voucher Rp 800 Ribu 

 Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi Alfamart merayakan ulang tahun dengan membagikan voucher gratis Rp 800 ribu.

Informasi Alfamart merayakan ulang tahun dengan membagikan voucher gratis Rp 800 ribu beredar secara berantai di aplikasi percakapan WhatsApp.

Berikut informasi tersebut:

"* 🎉Perayaan ulang tahun Alfamart🎉*Alfamart menawarkan Voucher Rp 800.000 untuk semua orang

Menerima instruksi:1. Masing-masing hanya dapat berpartisipasi satu kali2. Kuantitas terbatas, pertama datang pertama kali 3. Acara ini tidak memerlukan biaya apapun

Dapatkan milikmu di sini GRATIS https://kupon.alfagrup.my.id/"

Benarkah informasi Alfamart merayakan ulang tahun dengan membagikan voucher gratis Rp 800 ribu?

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, informasi Alfamart merayakan ulang tahun dengan membagikan voucher gratis Rp 800 ribu adalah hoaks.

Informasi tersebut bukan program resmi Alfamart, pelaku sengaja memanfaatkan momen ulang tahun Alfamart untuk melakukan perbuatan yang bisa merugikan konsumen.

Akibat yang ditimbulkan seperti pencurian data pribadi yang digunakan untuk kepentingan pihak tertentu dengan maksud dan tujuan tertentu pula.

 

2. Alfamart Adakan Program Bagi Voucher Rp 100 Ribu dengan Isi Survei

Beredar kembali di aplikasi percakapan pesan berantai berisi survei yang menjanjikan voucher dari Alfamart. Pesan berantai tersebut ramai dibagikan sejak pekan lalu.

Dalam pesan berantai tersebut pelanggan Alfamart bisa mendapatkan vouchernya jika mengisi survei pada link yang ditautkan.

Berikut isinya:

"Kamu terpilih memenangkan voucher belanja masing-masing senilai Rp 100.000. Ikuti survei singkat kami:"

Lalu benarkah Alfamart sedang mengadakan survei yang menjanjikan hadiah voucher Rp. 100 ribu?

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, informasi Alfamart merayakan ulang tahun dengan membagikan voucher gratis Rp 800 ribu adalah hoaks.

Informasi tersebut bukan program resmi Alfamart, pelaku sengaja memanfaatkan momen ulang tahun Alfamart untuk melakukan perbuatan yang bisa merugikan konsumen.

Akibat yang ditimbulkan seperti pencurian data pribadi yang digunakan untuk kepentingan pihak tertentu dengan maksud dan tujuan tertentu pula.

 

3. Informasi Karnaval Tahun Baru Alfamart Bagikan Kupon Rp 3 Juta

 Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi karnaval tahun baru Alfamart membagikan kupon senilai Rp 3 juta. Informasi karnaval tahun baru Alfamart bagikan kupon Rp 3 juta beredar di aplikasi percakapan WhatsApp.

Informasi karnaval tahun baru Alfamart bagikan kupon Rp 3 juta tersebut berupa tautan yang menampilkan tulisan "Karnaval Tahun Baru Alfamart".

Berikut tautan tersebut:

http://alfamart.kupon.gratisurl.xyz/?c=tahunbaru

Benarkah Informasi karnaval tahun baru Alfamart bagikan kupon Rp 3 juta? 

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, informasi karnaval tahun baru Alfamart bagikan kupon Rp 3 juta tidak benar. Pihak Alfamart menyatakan, informasi tersebut bukan pernyataan resmi dari Alfamart.

 

Simak Video Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.