Sukses

[Cek Fakta] Pasta Gigi Ampuh Obati Jerawat

Pasta gigi dipercaya sebagai obat yang ampuh untuk mengurangi jerawat.

Liputan6.com, Jakarta - [Jerawat](3444370/ "") menjadi hal yang bisa mengganggu penampilan. Makanya, pengobatan yang tepat sangat diperlukan untuk menghilangkan atau menghindari timbulnya jerawat. 

Dari sekian banyak pengobatan yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat, Anda bisa menggunakan pasta gigi. Pasta gigi dapat menjadi solusi tercepat untuk atasi jerawat. Bagaimana caranya?

Dilansir dari Boldsky pada Rabu (18/4/2018), pasta gigi cukup ampuh untuk mengatasi jerawat. Kandungan peroksida, baking soda, dan alkohol di dalamnya menjadi bahan yang membantu mengeringkan jerawat. Sedangkan kandungan triclosan dapat membantu melawan bakteri.

Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat dengan menjadikannya masker. Pasta gigi akan menarik kotoran keluar dari kulit. Paling tidak, ukuran jerawat menjadi mengecil.

Perlu Anda ketahui untuk berhati-hati menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat. Kandungan fluoride dan mentol di dalamnya sebenarnya dapat mengiritasi kulit. Sehingga pasta gigi hanya digunakan untuk solusi praktis. Bukan solusi permanen. Jika Anda memiliki kulit sensitif, jangan gunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat.

Beberapa hal lainnya yang perlu Anda perhatikan adalah:

  • Pastikan gunakan pasta gigi dalam bentuk pasta, bukan gel
  • Hindari penggunaan pasta gigi pemutih pada kulit. Karena zat pemutih dapat membakar kulit Anda.
  • Gunakan pasta gigi organik alami aditif minimal. Sebaiknya gunakan saja pasta gigi bebas flouride.

Karena pasta gigi berisiko untuk mengiritasi kulit, sehingga dianjurkan hanya digunakan sekali sehari selama tiga hari berturut-turut. Jangan lakukan terlalu sering atau kulit Anda akan teriritasi hebat.

Penggunaan pasta gigi untuk mengatasi jerawat cukup mudah. Sebelum mengaplikasikan pasta gigi pada jerawat, cuci terlebih dahulu wajah Anda. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

Setelah itu, aplikasikan pasta gigi secukupnya pada jerawat. Pastikan pasta gigi hanya diaplikasikan pada jerawat dan tidak menyebar ke area wajah lainnya. Diamkan selama dua jam atau biarkan semalaman. Bilas pasta gigi dengan lap basah dan air hangat. Kemudian keringkan dengan handuk lembut.

Fakta:

Kandungan yang terdapat dalam pasta gigi bisa membantu mengeringkan jerawat.

Kesimpulan: BENAR

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.