Sukses

[Cek Fakta] Anak Bungsu Cenderung Sukses

Sebuah penelitian mengungkap kecenderungan masa depan anak bungsu.

Liputan6.com, Jakarta - Anak sulung kerap diberi tanggung jawab yang lebih besar dibanding adik-adiknya. Berbeda dengan anak bungsu yang lebih banyak dimanja. 

Kebiasaan itu ternyata berpengaruh pada kecenderungan masa depan anak. Anak sulung cenderung menjadi orang pintar, sementara anak bungsu cenderung jadi orang sukses. 

Melansir dari yourtango.com, Kamis (12/4/2018), para peneliti menyatakan kecenderungan ini didapatkan berdasarkan fakta bahwa kebanyakan anak bungsu adalah pemberontak. Anak sulung memiliki tanggung jawab untuk memberikan pengetahuan kepada saudara-saudara mereka yang lebih muda. Inilah mengapa mereka sering dikaitkan dengan kecerdasan atau kepintaran. 

Sedangkan anak bungsu dibesarkan dengan kakak-kakak dan orangtua yang mengurus mereka, mendapatkan segala kebutuhan yang diperlukan. Penelitian ini menemukan banyak anak bungsu yang memiliki cita-cita sebagai seorang bos.

Pada akhirnya, penelitian ini bukan tentang kepribadian seseorang. Orang sukses juga tidak selalu memiliki kekayaan berlimpah.

Fakta:

Anak bungsu cenderung bersifat memberontak dan bercita-cita menjadi seorang pemimpin.

Kesimpulan: TIDAK SEPENUHNYA BENAR

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.