Sukses

[Full Time] Tekuk Elche, Madrid Puncaki Klasemen La Liga

Real Madrid menang tiga gol tanpa balas atas Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Real Madrid merebut puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dari Barcelona menyusul kemenangan 3-0 atas Elche. Koleksi poin Madrid kini menjadi 63 dari 25 pertandingan, unggul tiga angka dari Barca yang turun ke posisi kedua. Akan tetapi, Barca bisa kembali mengambil alih puncak klasemen karena baru akan bertanding melawan Real Sociedad pada Senin (23/2/2014) pukul 02.00 WIB.

Bermain di Santiago Bernabeu, Sabtu (22/2/2014) malam WIB, Madrid hanya mampu mencetak satu gol di babak pertama. Asier Illarramendi memecah kebuntuan di menit ke-34 setelah sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi kiper Manu Herrera.

Pada babak kedua, lini tengah Madrid yang ditempati Xabi Alonso, Illarramendi, dan Angel di Maria kembali menguasai pertandingan. Namun, umpan-umpan yang mereka sodorkan kepada Gareth Bale, Jese Rodriguez, serta Karim Benzema belum mampu menambah pundi gol Madrid.

Sekitar 27 menit babak kedua berjalan atau tepatnya di menit ke-72, Bale menggandakan keunggulan Madrid. Sepakan kaki kiri pemain sayap asal Wales itu tak mampu dihalau Manu untuk membobol gawang Elche.

Isco menambah keunggulan di menit ke-81, tujuh menit setelah masuk ke lapangan menggantikan Jese. Menerima umpan dari Benzema, Isco menusuk ke sisi kanan di dalam kotak penalti. Meski dalam sudut sempit, Isco masih mampu melepaskan sepakan kaki kiri untuk menaklukan kiper Manu.

Skor 3-0 belum membuat Madrid puas. Namun, gempuran yang dilakukan skuat Carlo Ancelotti ini tidak menambah jumlah gol hingga laga usai.(Bog)

Susunan pemain:

Real Madrid: Lopez; Varane, Pepe, Arbeloa, Carvajal' Illarra, Xabi (Casemiro, 83), Bale, Jese (Isco, 74), Di Maria, Benzema (Morata, 81)

Elche: M Herrera; Cisma, Botia, Lomban, Albacar; Rivera (Aaron Niguez, 73), Ruben Perez, J.Marquez; Del Moral (Fidel, 74); Carles Gil (Cristian Herrera, 79); Corominas.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.