Sukses

Madrid vs Elche: Kesempatan Los Blancos Menuju Puncak

Jika menang, Madrid untuk pertama kalinya menjadi pemuncak klasemen di musim ini, dengan catatan Barcelona dan Atletico kalah.

Real Madrid akan menjamu Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-25, Sabtu (22/2/2014) di Estadio Santiago Bernabeu. Laga ini sepertinya akan berjalan mudah bagi Madrid karena akan bermain di hadapan para pendukungnya.

Sejauh ini, adaptasi skuad Los Blancos dengan sang pelatih baru Carlo Ancelotti berjalan cukup lancar. Sejak tahun 2014, Sergio Ramos cs tak pernah lagi mengecap pahitnya kekalahan.

Los Merengues akan coba memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga menjadi 15 laga. Modal mereka untuk meraih tiga poin sangat besar mengingat Madrid baru saja mengunci jatah final Copa del Rey usai menghentikan langkah Atletico Madrid di babak semifinal.

Meski belum akan diperkuat sang mega bintang, Cristiano Ronaldo yang masih akan meneruskan hukuman larangan tiga kali bertanding. Kekuatan dari Elche tak sebanding dengan bintang lain yang dimiliki Madrid seperti Angel Di Maria, Karim Benzema maupun Gareth Bale.

Real Madrid saat ini berbagi puncak klasemen dengan Barcelona dan Atletico Madrid dengan 60 poin. Selain berpeluang menjadi juara di La Liga, Madrid berpeluang di ajang Liga Champions. Ditambah lagi, dalam ajang Piala Copa Del Rey Madrid akan menghadapi Barcelona di final.

Hal itu membuat Ancelotti harus pintar-pintar dalam meramu skuatnya, pasalnya mereka harus bertandang ke kandang Schalke 04 pada Kamis (27/2/2014). Itu berarti hanya selang lima hari setelah laga Elche.

Jika Ancelotti mengejar gelar juara La Decima di ajang Liga Champions musim ini. Besar kemungkinan, Madrid akan turun dengan skuat kelas kedua saat menghadapi Elche.

Nama-nama semisal Fabio Coentrao, Nacho, Raphael Varane, Jese Rodriguez ataupun Casemiro bisa jadi akan diturunkan dalam laga ini.

Dengan opsi menyimpan beberapa bintang mereka seperti Gareth Bale, Angel Di Maria, ataupun Karim Benzema untuk menghadapi Schalke di Liga Champions.

Dengan melihat skuat yang ada dan juga faktor tuan rumah, Madrid sepertinya akan meraih kemenangan mudah saat menjamu Elche minimal dengan selisih dua gol.

Jika menang, Madrid untuk pertama kalinya menjadi pemuncak klasemen di musim ini, dengan catatan Barcelona dan Atletico Madrid yang bertanding selang beberapa jam kemudian mengalami kekalahan atas lawannya.

Baca Juga:


Klaim, MU Dapatkan `The Next CR7` Musim Depan
PB PRSI Dukung Penuh INA Master Bertanding di Hongkong
Nasib Bomber Arab Saudi Selepas Laga El Classico
Soal Kepindahan Vidic, Inilah Janji Erick Thohir
Mantan Pacar Neymar Pajang Foto Mesra Bareng Pria Lain
Kalah Dari Muenchen, Bintang Arsenal Pesta Tari Striptis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini