Bek Ini Ingin Jadi Replika Maldini

Oleh antonius pada 18 Feb 2014, 22:40 WIB
Diperbarui 18 Feb 2014, 22:40 WIB
de-140218c.jpg
Perbesar
Pemain muda AC Milan, Mattia De Sciglio mengungkapkan dirinya sangat mengagumi legenda klub tersebut, Paolo Maldini. Sciglio juga menyatakan ia ingin menjalani karirnya di San Siro dengan sungguh-sungguh.

Oleh karena itu, ia pun tidak segan-segan menyebutkan dirinya ingin menjadi replika Maldini. "Saya akan melakukan apapun untuk menjadi seperti dia, dia adalah idola saya," ucapnya seperti dilansir Goal, Selasa (18/2/2014).

Maldini memang dikenal sebagai sosok yang setia kepada Rossoneri, ia juga memiliki karakteristik yang tangguh dalam bertahan. Banyak pihak menyebutnya sebagai pemain belakang terbaik dunia.

Berkat penampilan baiknya tersebut, bek yang pensiun pada musim 2008/2009 ini telah menyumbangkan tujuh gelar Serie A, satu Copa Italia, dan lima gelar Liga Champions Eropa.

Sciglio yang saat itu masih menjadi seorang "ball boy" menyebutkan dirinya sangat mengagumi Milan dan para pemainnya. Pemain berusia 21 tahun ini juga pernah mendapatkan jersey dari legenda Italia tersebut.

"Ketika saya masih menjadi ball boy, saya masih berada di samping lapangan. Saya menunggu pemain untuk lewat, Maldini selalu melintasi saya, akan tetapi saya tidak berani mengatakan apa-apa. Bahagianya, ia memberikan sebuah jersey kepada saya dan saya pun juga meminta berfoto bersama dengan Cafu," ucap Sciglio. (ton/lul)