Sukses

Foto Bugil Beredar, Atlet Ski Lebanon Panen Dukungan

Pemerintah mengklaim respons keras pada foto itu untuk melindungi citra Chamoun sebagai atlet.

Sebuah kampanye untuk mendukung atlet ski asal Lebanon, Jackie Chamoun meluas di media sosial. Ribuan orang mendukung Chamoun untuk tetap tampil di Olimpiade musim dingin di Sochi, pekan depan.

Sebelumnya atlet cantik ini tersandung kasus beredarnya foto dan video bugilnya di media sosial pekan lalu. Foto dan video tersebut dibuat Chamoun tiga tahun lalu untuk sebuah kalender di Austria.

Sayang pemerintah Lebanon merespons keras peredaran foto dan video tersebut karena dianggap bertentangan dengan budaya negaranya. Pemerintah mengklaim rasa keberatan itu untuk melindungi citra Chamoun sebagai atlet.

Namun rakyat Lebanon menganggap sikap pemerintahnya terlalu berlebihan. Itu sebabnya mereka mendukung Chamoun melalui jejaring sosial. Terbaru, ada gerakan #stripforjackie atau "Bugil untuk Jackie" guna mendukung keikutsertaan Jackie dalam Olimpiade Musim Dingin 2014.

Dalam aksi tersebut, para pendukung Jackie mengunggah foto bugil mereka ke dalam akun twitter pribadi mereka.
Akun facebook Jackie pun mendapatkan tambahan "like" dari para pendukungnya, kini sebanyak 73.984 orang telah menyukai halaman pribadi milik atlet berusia 22 tahun itu.

"Kita banyak masalah penting yang harus diselesaikan. Seperti pengeboman, pemerkosaan dan pembunuhan wanita," sebut Rhea Zachariou, seorang guru, seperti dilansir oleh Belfasttelegraph.

Salah seorang fotografer menilai pemerintah tengah fokus pada hal yang tidak penting, "Anda melihat wanita dipukuli di sini. Ledakan bom sering terjadi, dan keamanan di sini sangat kecil. Tapi, orang-orang di sini justru sibuk mengurusi beberapa foto," ujar salah satu fotografer yang tinggal di Beirut, Tarek Muqadam.

Banyaknya dukungan membuat pihak Tim Olimpiade Lebanon melunak. Mereka kabarnya tetap akan mengizinkan Chamoun bertanding di Sochi.

Baca juga:
Balotelli Kurang Puas dengan Kemenangan Milan
Efek Gunung Kelud, Abu di Stadion Bangkalan 10 Centimeter
Ini Rangkuman Psywar The Professor vs The Special One
Absen 5 Bulan, Striker Fiorentina ini Siap Beraksi Lagi
Arsene Wenger Sindir Mourinho







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.