Sukses

FIFA Akhirnya Izinkan Kosovo Gelar Pertandingan Internasional

Pertandingan melawan Haiti menjadi laga internasional pertama Kosovo dibawah naungan FIFA.

Kosovo akan memainkan pertandingan pertama internasional dibawah naungan FIFA melawan Haiti. Federasi Sepakbola Kosovo (FFK), mengumumkan bahwa pertandingan itu, akan digelar di Mitrovica pada 5 Maret 2014 mendatang.

"Ini merupakan pertandingan resmi pertama, sedangkan Kosovo bukan anggota FIFA," kata Jerome Champagne, kandidat presiden serta penasihat FFK kepada AFP, Rabu (12/2/2014).

Meski status politik di Kosovo sangat sensitif, Champagne menjelaskan, pertandingan itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik.

FIFA melalui Komite Emergency, pada 13 Januari lalu, memberi lampu hijau kepada tim nasional Kosovo untuk bertanding. Izin diberikan setelah ada lobi dari Presiden FFK, Fadil Vokkri.

Status politik Kosovo sampai saat ini memang masih belum stabil, meski sudah mendapat semacam pengakuan dari Amerika Serikat dan Uni Eropa.

Kosovo menyatakan merdeka dari Serbia pada 2008. Dan, kemerdekaan negara itu, telah diakui lebih dari 100 negara, termasuk Amerika Serikat dan mayoritas negara Uni Eropa.

Kosovo sebelumnya juga sudah melakukan pertandingan persahabatan dengan Malta dan Monaco. Federasi sepakbola Serbia, kata Champagne, juga sudah mengizinkan Kosovo untuk melakukan laga persahabatan.

Tim Kosovo, dihuni dua pemain dari klub Serie A Chievo. Keduanya adalah penjaga gawang Samir Ujkani dan pemain tengah Perparim Hetemaj.(Ant)

Baca Juga:
Bintang NBA Hajar Justin Bieber Jadi Lelucon
Daud Yordan Jalani Latihan di Kalbar
Akibat Ribut Antar Suporter, Persiba Sulit Dapat Sponsor
Benitez: Napoli Hampir Sempurna
WAGs Ini Ungkap Suaminya Selingkuh dengan Pembantu


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini