Sukses

Lawan PSIS, Timnas U-19 Fokus Pemantapan Posisi

"Saya harap fokusnya tidak hanya pada hasil uji coba (dengan PSIS), tetapi ada target yang ingin kita tuju bisa tercapai," kata Jarot.

Timnas U-19 akan melakoni uji cobanya yang kelima dalam Tur Nusantara dengan melawan PSIS Semarang, Jumat (14/2/2014). Setelah dalam empat pertandingan sebelumnya selalu meraih kemenangan, pada pertandingan selanjutnya tim asuhan Indra Sjafri tersebut bisa kembali mengulang kesuksesan.

Setidaknya itu harapan publik terhadap Evan Dimas dan kawan-kawan. Dalam penyambutan rombongan Timnas U-19, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengakui bahwa Evan Dimas cs memiliki kemampuan mumpuni.

"Ini untuk uji coba. Prediksinya bagaimana? Saya tidak bisa cerita. Timnas menang empat kali berturut-turut. Prediksinya, mereka menang lagi. Walau begitu Wali Kota tetap dukung PSIS," kata Hendrar dalam sambutannya ketika menjamu rombongan Timnas U-19 di Balaikota Semarang, Rabu (12/2/2014).

Pelatih kiper Timnas U-19,  Jarot Priadi menyebutkan bahwa uji coba dengan PSIS akan menjadi pertandingan evaluasi dari empat pertandingan sebelumnya. Target utamanya adalah memperbaiki positioning untuk penguasaan bola.

"Saya harap fokusnya tidak hanya pada hasil uji coba (dengan PSIS), tetapi ada target yang ingin kita tuju bisa tercapai," kata Jarot.

Jarot menjelaskan, Timnas U-19  tidak hanya menentukan skuat terkuat, tapi menekankan agar pemain memahami posisinya masing-masing.

"Targetnya bukan untuk menentukan skuat, tetapi semua pemain memahami komposisinya. Nanti evaluasi di akhir dan menentukan komposisi yang cocok," ucap Jarot.

Sementara itu CEO PT. Mahesa Jenar Semarang selaku pengelola PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, timnya bertekad memberi tekanan kepada pemain Timnas U-19. Selain itu target lainnya adalah bisa menyetop kemenangan berturut-turut dalam rangkaian Tur Nusantara Timnas U-19.

"Target yang penting anak-anak main cantik. Cita-citanya memberikan tekanan dan memecah kemenangan berturut-turut timnas U-19. Karena dengan memberi tekanan, maka sama dengan membantu Timnas agar berkembang," ujar Yoyok.

Pertandingan Timnas U-19 melawan PSIS akan dilangsungkan di Stadion Jatidiri Semarang pukul 20.30 yang akan disiarkan langsung oleh SCTV. Penjualan tiketnya pun sudah dimulai Rabu, 12 Februari 2014. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini