Sukses

11 Pebulu Tangkis Cipayung Tanda Tangani Kontrak Individu

Para pebulu tangkis muda Pelatnas Cipayung resmi digaet sponsor-sponsor ternama, seperti Yonex, Li Ning, Astec, dan Victor.

Sebanyak 11 pebulu tangkis Pelatnas Cipayung menandatangani kontrak individu mulai periode 2014. Lewat proses bidding yang dilangsungkan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (28/1) lalu, para pebulu tangkis yang mayoritas atlet muda, resmi digaet sponsor-sponsor ternama.

"Hasil bidding kali ini cukup baik, melihat dari banyaknya minat dari sponsor-sponsor besar, seperti Yonex, Li Ning, Astec, dan Victor kepada atlet-atlet muda. Selain itu, angkanya juga sangat bagus dibandingkan dengan hasil bidding tahun lalu," kata Joseph Halim, Kepala Bidang Dana Usaha dan  Keanggotaan PP PBSI, seperti dikutip Badminton Indonesia, Rabu (30/1/2014).

Sistem kontrak individu merupakan salah satu program PBSI yang baru dijalankan di kepengurusan periode 2012-2016 di bawah pimpinan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan. Membuka 2013, seluruh penghuni pelatnas menandatangani kontrak dengan sponsor masing-masing.

Masa berlaku kontrak setiap pemain berbeda-beda. "Kontrak pemain rata-rata dua tahun, ada beberapa yang kontraknya setahun. Bagi yang kontraknya setahun, sudah tanda tangani kontrak baru di 2014. Ada beberapa pemain yang kontraknya sudah habis, tapi belum tanda tangan kontrak baru karena masih dalam proses diskusi dengan pihak sponsor," kata Yoppy Rosimin, Kasubid Pemasaran dan Sponsorship PP PBSI.

Selain menyelesaikan proses bidding kontrak sponsor individu atlet, PP PBSI juga menandatangani kontrak dengan Li Ning yang akan menjadi sponsor seragam tim nasional bulutangkis Indonesia selama 2014-2016. Sebelumnya, Li Ning juga mensponsori seragam timnas sepanjang 2013.

"Li Ning akan menjadi sponsor timnas di kejuaraan beregu BWF, seperti Piala Thomas dan Piala Uber, serta Piala Sudirman. Untuk multi event seperti Asian Games atau SEA Games, semua tergantung kebijaksanaan dari KOI dan KONI," ucap Yoppy.(Bog)

Berikut daftar pemain yang menandatangani kontrak sponsor individu 2014:

Yonex: Praveen Jordan, Clinton Hendrik Kudamasa, Muhammad Rian Ardianto, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Sinta Arum

Pelatih: Edwin Iriawan dan Eng Hian

Li Ning: Gregoria Mariska.

Victor: Vehrenica Debora Rumate, Firman Abdul Kholik

Astec : Maria Febe Kusumastuti, Della Augustia Surya, Uswatun Khasanah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini