Sukses

Tekuk Coventry, Arsenal Maju ke Putaran Kelima Piala FA

Keunggulan Arsenal dibuka oleh gol yang dicetak penyerang Lukas Podolski pada menit ke-15.

Arsenal sukses menaklukkan tamunya Coventry City 4-0 dalam lanjutan Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu (25/1/2014) dini hari WIB. Berkat hasil positif tersebut, The Gunners berhak melaju ke putaran kelima.

Keunggulan Arsenal dibuka oleh gol yang dicetak penyerang Lukas Podolski pada menit ke-15. Pemain asal Jerman tersebut berhasil memaksimalkan umpan terobosan Mesut Ozil dari lini tengah. Dan sebelum menceploskan bola Podolski terlebih dahulu menggocek kiper Joe Murphy.

Lalu Podolski menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-27 melalui tandukannya. Berawal dari tendangan penjuru, kemudian bola disambut tandukan Per Mertesacker dan diteruskan tandukan Podolski dan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua permainan kembali didominasi oleh Arsenal. Kendati demikian gol ketiga baru tercipta lima menit sebelum laga berakhir. Adalah Olivier Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan matang Kieran Gibbs dari sayap kiri.

Di penghujung pertandingan atau tepatnya menit ke-90, gelandang Santi Cazorla memperbesar keunggulan Arsenal setelah memaksimalkan bola muntah tembakan Carl Jenkinson yang gagal diantisipasi dengan sempurna Joe Murphy. (lul)

Susunan pemain:

Arsenal: Fabianski; Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Gnabry, Oezil, Wilshere, Chamberlain (Zelalem '71); Bendtner (Cazorla '71), Podolski (Giroud '79).

Coventry: Murphy; Christie, Webster, Seaborne, Admas; Thomas, Baker; Moussa (Clarke '88), Clarke, Fleck; Daniels.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.