Sukses

Pindah ke Jepang, Forlan Tak Takut Dicoret dari Skuat Uruguay

Forlan menilai J-League kompetitif, dan akan terus berkembang dengan standar sepakbola yang tinggi.

Striker asal Uruguay, Diego Forlan, bergabung ke klub Liga Utama Jepang (J-League) Cerezo Osaka. Terkait dengan keputusannya tersebut, Forlan mengaku tidak merasa khawatir kepindahannya itu bisa menghancurkan peluangnya membela tim nasional di Piala Dunia 2014.

Forlan meninggalkan klub Brasil Internacional untuk menandatangani kontrak satu tahun dengan Cerezo. Forlan menyakini J-League merupakan liga berkualitas yang kompetitif.

“Ini bukan Liga Primer Inggris atau La Liga. Tapi, standar sepakbolanya tinggi, berkembang, dan liga ini sangat kompetitif,” ujar Forlan kepada The National, seperti dilansir Goal.com, Jumat (24/1/2014).

“Saya melihat Cerezo imbang lawan Manchester United di pramusim, dan mereka dipuji, karena bermain bagus. Saya juga berada dalam kondisi bagus, dan ingin bermain selama mungkin. Cerezo merupakan klub yang bagus, dengan dukungan besar dari kotanya. Saya merasa tertarik dengan kepindahan ini.”

Pada bagian lain Forlan juga mengungkapkan alasan lainnya bermain di Jepang. “Saya sudah main di Jepang tiga atau empat kali, dan selalu menikmati atmosfer di stadion. Kultur yang pernah saya lihat, dan orang-orangnya selalu sangat bersahabat,” kata Forlan. “Saya sudah tidak sabar untuk segera bergabung dengan Cerezo, dan memperlihatkan permainan terbaik untuk tim baru saya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini