Villarreal Cukur Sociedad

Oleh thomas pada 14 Jan 2014, 07:58 WIB
Diperbarui 14 Jan 2014, 07:58 WIB
villarreal-140114b.jpg
Perbesar
Villarreal kembali meraih kemenangan besar. Kali ini Real Sociedad yang menjadi korban The Yellow Submarine. Aksi menawan Giovani dos Santos membawa Villarreal mencukur tamunya itu 5-1 pada laga lanjutan La Liga di Stadion El Madrigal, Selasa (14/1/2014) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Villarreal naik ke posisi lima klasemen La Liga. Dengan mengemas 34 angka, Villarreal berhak menggeser Sociedad yang baru mendapat 32 poin. Kedua tim akan bertemu kembali pertengahan pekan ini pada leg kedua 16 besar Copa del Rey. Pada pertemuan pertama Villarreal mampu menahan imbang Sociedad tanpa gol.

Bermain di kandang sendiri, Villarreal langsung keluar menyerang. Tim asuhan Marcelino Garcia Toral tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulannya. Laga berjalan 16 menit, Giovani sudah bisa merobek gawang Sociedad usai menyontek umpan tarik dari Mario.

Villarreal menggandakan skor di menit 27. Ikechukwu Uche lepas dari kawalan bek Sociedad. Dengan mudah Uche menyambar umpan silang akurat dari Giovani.

Sociedad makin terpuruk setelah Giovani membukukan gol keduanya pada menit 33. Mantan pemain Barcelona itu melepaskan tembakan keras kaki kiri ke tiang dekat yang tak kuasa dibendung kiper Sociedad Claudio Bravo.

Giovani benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Sociedad. Di menit 55, umpan terobosan Giovani memudahkan Uche melesakkan gol keduanya. Moises membawa Villarreal unggul 5-0 berkat golnya di menit 58.

Sociedad mendapat gol hiburan saat laga berjalan satu jam. Umpan Carlos Vela mampu dikonversi striker Imanol Agirretxe menjadi gol.


Baca Juga:
Cristiano Ronaldo, Pemain Terbaik Dunia 2013
Jupp Heynckes Dinobatkan Sebagai Pelatih Terbaik Dunia
Ini Dia Tim Terbaik FIFA Tahun 2013