Sukses

Chris John Tetap Berhubungan dengan Herry's Gym

Chris John tetap menjalin pertemanan dengan Sasana Herry's Gym di Perth, Australia, meski dirinya sudah memutuskan gantung sarung tinju.

Mantan juara dunia kelas bulu WBA Chris John tetap menjalin pertemanan dengan Sasana Herry's Gym di Perth, Australia, meski yang bersangkutan sudah memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai petinju.

"Kami tetap berteman dan sewaktu-waktu kami bisa menjalin kerja sama untuk urusan tinju nantinya," kata pemilik rekor bertarung 48 kali menang pada Jumat (27/12/2013).

Petinju berjuluk The Dragon itu memutuskan mengundurkan diri dari tinju pada Kamis (19/12). Sebelum mundur, Chris John gagal mempertahankan gelar juara dunia setelah kalah TKO dari Simpiwe Vetyeka pada 6 Desember 2013.

Chris John bergabung dengan Sasana Herry's Gym di Perth pada awal 2005 dengan di bawah asuhan pelatih Craig Christian sekaligus manajernya. Selama bergabung dengan Sasana Herry's Gym, ia sudah 16 kali mempertahankan gelar juara dunianya.

Sebelumnya Chris John sempat mengatakan meskipun dirinya sudah tidak sebagai petinju tetapi dirinya tetap akan menggeluti cabang olahraga yang telah membesarkan dirinya yaitu sebagai promotor.

"Memang setelah saya mengundurkan diri sebagai petinju belum ada rencana untuk ke depannya tetapi ada keinginan saya untuk tetap menggeluti dunia tinju dengan bertindak sebagai promotor," kata Chris John.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini