Sukses

Monchengladbach vs Wolfsburg: Berebut Zona Liga Champions

Borussia Monchengladbach akan saling sikut Vfl Wolfsburg untuk masuk zona Liga Champions saat kedua tim bentrok malam ini.

Borussia Monchengladbach memiliki kesempatan menyalip Borussia Dortmund di peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga. Dengan catatan, skuat besutan Lucien Favre tersebut minimal bermain imbang saat menghadapi Vfl Wolfsburg di Stadion im Borussia-Park, Minggu (22/12/2013) malam WIB.

Monchengladbach dan Dortmund saat ini sama-sama mengoleksi poin 32. Akan tetapi, Dortmund memiliki satu laga lebih banyak dibanding Monchengladbach. Sementara bagi Wolfsburg, laga  ini sebagai kesempatan buat menyamai perolehan poin Monchengladbach dan Dortmund sehingga makin meramaikan persaingan papa atas.

Bermain di kandang, tentu Monchengladbach tidak ingin mengecewakan pendukung mereka. Terlebih, Rafael dan kawan-kawan memetik hasil bagus di lima laga terakhir, yakni empat menang dan sekali seri. Hasil yang tidak jauh berbeda juga dicatat Wolfsburg, yakni tiga menang dan dua imbang.

Melihat rekor pertemuan kedua tim, Monchengladbach sedikit lebih unggul dengan meraih lima kemenangan, tiga seri, dan empat kali kalah. Terakhir saat bermain di kandang, 29 November 2012, Monchengladbach menang 2-0 atas Wolfsburg.

Selain itu, rekor kandang Monchengladbach musim ini juga sangat bagus. Mereka mampu memenangi delapan partai kandang. Tapi, rekor tandang Wolfsburg juga tidak terlalu buruk. Skuat besutan Dieter Hecking ini mencatat tiga kemenangan, sekali imbang, dan empat kali kalah.

Dengan kesempatan untuk masuk zona Champions, laga ini diharapkan akan berlangsung ketat. Namun, Monchengladbach layak untuk diunggulkan untuk memenangi laga ini.(Bog)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini