Monchengladbach vs Wolfsburg: Berebut Zona Liga Champions

Oleh Bogi Triyadi pada 22 Des 2013, 18:12 WIB
Diperbarui 22 Des 2013, 18:12 WIB
monchenladbac-wolfsburg-131222b.jpg
Perbesar
Borussia Monchengladbach memiliki kesempatan menyalip Borussia Dortmund di peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga. Dengan catatan, skuat besutan Lucien Favre tersebut minimal bermain imbang saat menghadapi Vfl Wolfsburg di Stadion im Borussia-Park, Minggu (22/12/2013) malam WIB.

Monchengladbach dan Dortmund saat ini sama-sama mengoleksi poin 32. Akan tetapi, Dortmund memiliki satu laga lebih banyak dibanding Monchengladbach. Sementara bagi Wolfsburg, laga  ini sebagai kesempatan buat menyamai perolehan poin Monchengladbach dan Dortmund sehingga makin meramaikan persaingan papa atas.

Bermain di kandang, tentu Monchengladbach tidak ingin mengecewakan pendukung mereka. Terlebih, Rafael dan kawan-kawan memetik hasil bagus di lima laga terakhir, yakni empat menang dan sekali seri. Hasil yang tidak jauh berbeda juga dicatat Wolfsburg, yakni tiga menang dan dua imbang.

Melihat rekor pertemuan kedua tim, Monchengladbach sedikit lebih unggul dengan meraih lima kemenangan, tiga seri, dan empat kali kalah. Terakhir saat bermain di kandang, 29 November 2012, Monchengladbach menang 2-0 atas Wolfsburg.

Selain itu, rekor kandang Monchengladbach musim ini juga sangat bagus. Mereka mampu memenangi delapan partai kandang. Tapi, rekor tandang Wolfsburg juga tidak terlalu buruk. Skuat besutan Dieter Hecking ini mencatat tiga kemenangan, sekali imbang, dan empat kali kalah.

Dengan kesempatan untuk masuk zona Champions, laga ini diharapkan akan berlangsung ketat. Namun, Monchengladbach layak untuk diunggulkan untuk memenangi laga ini.(Bog)