Sukses

Madrid Tidak Anggap Enteng Schalke

Dari 23 laga menghadapi tim-tim Jerman di kompetisi Eropa, Real Madrid hanya sekali menang.

Real Madrid terhindar dari lawan berat pada babak 16 besar Liga Champions 2013-2014. Raksasa Spanyol itu akan menghadapi tim Jerman, Schalke 04. Meski demikian, Emilio Butragueno menegaskan Madrid tidak akan menganggap enteng Schalke.

"Secara teoritis kita terhindar dari saingat kuat, tapi setiap kali kami bertemu klub Jerman di Eropa, kami telah benar-benar berjuang," kata direktur hubungan kelembangaan Madrid itu kepada Canal + seperti dilansir AS, Senin (16/12/2013).

Untuk diketahui, Madrid memiliki catatan buruk dalam laga tandang melawan tim-tim Jerman. Dari 23 laga, Madrid hanya menang sekali di Jerman, yakni 3-2 melawan Leverkusen pada 27 September 2000.

"Kita harus ekstra hati-hati dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan ini," ucap Butragueno. "Leg kedua bermain di (Santiago) Bernabeu memberi kami sedikit keuntungan. Secara keseluruhan, hasil imbang tidak terlalu buruk. Tapi, Anda tidak pernah tahu dengan sepakbola, tim Jerman sangat kompetitif.

Butragueno tidak mengatakan apakah pihaknya akan menelepon mantan pemain Madrid dan Schalke, Raul Gonzalez, untuk mendapatkan beberapa informasi mengenai skuat besutan Jens Keller itu. "Saya yakin tim pelatih akan mempersiapkan dengan teliti untuk pertandingan ini. Kita hanya berharap ketika laga datang, kita dalam berada dalam bentuk yang baik dan dengan semua pemain kami fit," ucapnya.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.