Sukses

[VIDEO] Laga Atletico vs Vasco Diwarnai Kerusuhan Suporter

Kerusuhan antarsuporter terjadi dalam laga lanjutan Brasileirao antara Vasco da Gama dan Atletico Paranense.

Kekacauan kembali melanda sepakbola Brasil hanya beberapa hari setelah drawing Piala Dunia 2014. Kerusuhan mengerikan terjadi saat berlangsung pertandingan lanjutan Brasileirao antara Atletico Paranaense melawan Vasco da Gama, akhir pekan lalu. Akibat kejadian itu, beberapa penonton mengalami luka berat, bahkan seorang suporter dilaporkan tewas.

Insiden ini terjadi enam menit setelah laga berlangsung, saat Paranense unggul 1-0. Sekelompok pendukung tim yang bertanding menyerang suporter lainnya. Siaran televisi merekam seorang fans yang tidak sadarkan diri terus diinjak berkali-kali, sementara foto beberapa suporter menggunakan senjata buatan mulai tersebar di media sosial.

Laga pun terpaksa dihentikan dan para pemain berusaha meminta para pendukung berhenti berkelahi. Polisi antihuru-hara akhirnya menyerbu untuk memisahkan kedua kelompok pendukung. Sebuah helikopter mendarat di lapangan untuk mengangkut satu dari tiga orang yang mengalami luka parah ke rumah sakit.

Direktur klub Vasco Antonio Peralta, mengatakan, "Suporter kami dalam keadaan koma, dan pendukung lain aku dengar meninggal," kata Peralta, seperti dilansir Metro.co.uk, Senin (9/12/2013). Vasco tidak menerima kejadian itu."

Bek Atletico, Luis Alberto, menangis di tempat, yang menjadi tempat pengundian babak grup Piala Dunia 2014 dua hari lalu.

"Kami akan menggelar Piala Dunia di sini tahun depan. Sangat memalukan hal seperti ini masih terjadi. Saya melihat seorang suporter dipukuli sampai pingsan. Saya tak pernah melihat hal seperti ini selama 20 tahun karier saya," ungkapnya dengan nada sedih.

Usai kejadian, polisi ditempatkan di luar lapangan, sementara keamanan di Joinsville Arena diserahkan pada keamanan setempat. Pertandingan kembali dimulai satu jam kemudian dan berakhir dengan kemenangan Atletico 5-1. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini