Sukses

Madrid vs Valladolid, Menanti Banjir Gol Bale

Absennya Ronaldo bukan masalah besar bagi Real Madrid. Carlo Ancelotti berharap Gareth Bale kembali bersinar saat menjamu Real Valladolid.

Untuk sementara, Real Madrid dapat melupakan masalah yang akan timbul menyusul absennya bintang mereka Cristiano Ronaldo. Tanpa kehadiran sang maestro dari Portugal plus defisit jumlah pemain, Los Blancos mampu meluluhlantakkan perlawanan Galatasaray di ajang Liga Champions.

Karenanya, dalam lanjutan kompetisi La Liga di pekan ke-15 menjamu Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Sabtu, 30 November 2013, malam waktu setempat atau Minggu (01/12) dinihari WIB, entrenador Carlo Ancelotti berharap pemain bintangnya yang lain Gareth Bale dan winger asal Argentina Angel Di Maria kembali membuktikan ketajamannya. Kedua pemain turut berkontribusi atas kemenangan Los Blancos dari Cimbom.\

Melihat statistik pertemuan kedua tim, Madrid jelas sangat diunggulkan untuk kembali memetik tiga poin penuh di kandang guna menjaga jaraknya dengan Atletico Madrid dan Barcelona. Marjin dua sampai tiga gol rasanya tidak akan sulit diraih pasukan Ancelotti guna menjaga performa Madrid yang terus tampil tak terkalahkan sejak dipecundangi Los Azulgrana 1-2 di laga El Clasico, 26 Oktober lalu.

Dalam enam pertemuan terakhir antara kedua tim, Madrid selalu unggul dari Pucela, julukan Valladolid. Bahkan, tiga dari empat partai pamungkas, Madrid Catatan rapor Madrid di Bernabeu pun terbilang sangat gemilang: menoreh 17 kali kemenangan dari 18 partai kandang terakhir.

Di sisi lain, birunya rapor Madrid sangat kontras dengan merahnya rapor Valladolid yang kini terjerembab di papan bawah, hanya unggul selisih gol dari zona degradasi. Selain kalah dalam urusan head-to-head, skuat asuhan Juan Ignacio Martinez (JIM) gagal bertaji saat menyambangi kandang lawan, 13 kali tak pernah memetik kemenangan dari 14 partai away. Dalam enam partai terakhir di La Liga, Pucela hanya satu kali meraih kemenangan, sisanya empat kali kalah dan satu kali bermain imbang.

Dari materi pemain, tentunya Madrid lebih bersinar. Meskipun kehilangan Ronaldo, Sami Khedira, Raphael Varane dan Fabio Coentrao yang dibekap cedera dan Alvaro Arbeloa yang terkena suspensi, amunisi Ancelotti jauh lebih dahsyat ketimbang yang dimiliki JIM. Selain Bale dan Di Maria, Ancelotti masih mempunyai penggawa jempolan dalam diri Isco, Luka Modric, dan Xabi Alonso.

Yang membuat Valladolid dan JIM kian ketar-ketir menjelang laga ini adalah absennya bintang mereka, gelandang asal Jerman, Patrick Ebert, yang harus menepi karena hukuman kartu, dan gelandang Viktor Perez yang dibekap cedera hamstring. Kebugaran dan kondisi stamina playmaker senior asal Salamanca, Oscar Gonzalez juga masih diragukan. Meski demikian, JIM mendapat kabar baik dengan kembalinya gelandang muda pinjaman dari Juventus, Fausto Rossi, yang telah lolos dari suspensi.

Prakiraan susunan pemain:
Madrid: Diego Lopez; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo; Xabi Alonso, Luka Modric; Angel Di Maria, Isco, Gareth Bale; Karim Benzema
Valladolid: Diego Marino; Gilberto Garcia, Marc Valiente, Jesus Rueda, Carlos Pena; Lluis Sastre, Alvaro Rubio, Daniel Larsson; Humberto Osorio, Zakarya Bergdich, Javi Guerra.
(*)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.