Sukses

Antiklimaks, Sony Ditekuk Chong Wei di Final Hong Kong Open

"Sony tampil antiklimaks di final. Ia juga tidak bermain di kemampuan terbaiknya, masih under performed," kata Joko Suprianto.

Sony Dwi Kuncoro harus mengakui keunggulan Lee Chong Wei di final Hong Kong Open Superseries 2013. Tunggal putra Indonesia itu menyerah dua game langsung 13-21 dan 9-21 dalam pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum, Minggu (24/11/2013) malam WIB.

Hasil ini membuat skor Chong Wei atas Sony menjadi 9-5, di mana empat pertemuan terakhir dimenangkan secara beruntun. "Chong Wei tampil luar biasa. Saya tak bisa mengimbangi kecepatannya, ketinggalan terus," kata Sony usai pertandingan seperti dilansir Badminton Indonesia.

"Pertahanan Chong Wei juga sulit ditembus, saya sempat bingung dan terus mencari berbagai cara bagaimana mematikan bola.

"Di awal permainan, saya sebetulnya sudah bisa mengimbangi Chong Wei. Tetapi, selanjutnya malah banyak mati-mati sendiri," tambahnya.

Pada awal pertandingan, duel Sony dan Chong Wei berlangsung sengit. Sony yang beberapa kali ketinggalan, terus menyamakan kedudukan. Tapi, sederet kesalahan beruntun yang dilakukannya membuat tunggal putra Malaysia itu unggul jauh 10-17. Sony pun kehilangan game pertama.

"Sony sepertinya dapat menemukan permainan di awal game pertama. Tapi, Sony masih sering ragu-ragu dan banyak memberi bola lambung hingga terus diserang Chong Wei. Sony juga kalah di permainan depan, masih kurang maksa," ucap Joko Suprianto, Pelatih Kepala Tunggal Putra PBSI.

Di game kedua, Chong Wei terus menekan dan tak membiarkan permainan Sony berkembang. Sony tak dapat berbuat banyak. Ia terus tertinggal jauh hingga kedudukan 4-11 di interval game kedua hingga akhirnya kalah dengan skor cukup telak, 9-21.

"Sony tampil antiklimaks di final. Ia juga tidak bermain di kemampuan terbaiknya, masih under performed," tambah Joko.

China menjadi peraih gelar juara terbanyak pada turnamen berhadiah total US$ 350 ribu ini dengan meraih juara di tunggal putri dan ganda putri lewat partai all Chinese final.(Bog)

Berikut hasil lengkap babak final Hong Kong Open Superseries 2013:

Ganda Campuran:
Chris Adcock/Gabrielle White (ENG) vs Liu Cheng/Bao Yixin (CHN) 21-14, 24-22

Tunggal Putri:
Wang Yihan (3/CHN) vs Wang Shixian (4/CHN) 21-13, 16-21, 21-15

Ganda Putra:
Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (KOR) vs Kim Ki Jung/Kim Sa Rang (4/KOR) 12-21, 21-15, 21-18

Ganda Putri:
Bao Yixin/Tang Jinhua (5/CHN) vs Ou Dongni/Tang Yuanting (CHN) 18-21, 21-16, 21-15

Tunggal Putra:
Lee Chong Wei (1/MAS) vs Sony Dwi Kuncoro (INA) 21-13, 21-9



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini