Sukses

West Ham Incar Mantan Striker Setan Merah

Frustasi dengan kemandulan lini depan tim, West Ham United berencana memboyong mantan striker Manchester United.

Dalam 11 pertandingan yang telah dilalui, performa lini depan West Ham United di sepanjang musim ini terbilang memprihatinkan, hanya dua kali mendulang kemenangan (mengalahkan Cardiff City dan Tottenham Hotspur), empat kali bermain imbang, dan lima kali menelan kekalahan.

Rapor jelek tersebut tak lepas dari mandulnya lini depan The Hammers yang baru mencetak 9 gol atau rata-rata 0,81 gol per partai. Absennya pemain termahal klub, Andy Carroll, yang belum satu kali pun turun bertanding juga berkontribusi pada buruknya penampilan tim asuhan Sam Allardyce, yang selama ini menggantungkan harapannya pada Carlton Cole dan Mladen Petric.

Karenanya, seperti yang dilansir Mirror, Big Sam, panggilan Allardyce, berhasrat menambah kekuatan di lini depan timnya dengan meminang mantan striker Manchester United yang kini bermain bersama Internacional, Diego Forlan.
Bagi publik Old Trafford, nama Forlan tentunya tak asing lagi. Dalam tiga musim, 2001-2004, Forlan menjadi anak asuh Sir Alex Ferguson. Sayangnya, peruntungan Forlan bersama Setan Merah tak seindah seperti yang diharapkan, hanya mampu mencetak 10 gol dalam 64 pertandingan. Walhasil, Forlan dilego ke Villarreal.

Sejak musim 2012-2013, setelah semusim membela Inter Milan, Forlan diakuisisi Internacional, klub penghuni Campeonato Brasileiro Serie A. Performa Forlan termasuk tak mengecewakan, mencetak 10 gol dari 24 pertandingan. Allardyce pun berminat membawanya ke Boleyn Ground ketika bursa transfer musim dingin Januari dibuka awal tahun depan.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.