Sukses

Sebastian Vettel Bidik Dua Rekor Schumacher

Pembalap muda Jerman Sebastian Vettel membidik dua rekor rekan senegaranya, Michael Schumacher.

Pembalap muda Jerman Sebastian Vettel belum mau menginjak rem meski telah memastikan diri menjadi juara dunia Formula 1 (F1) 2013. Pembalap Red Bull ini mengincar rekor rekan senegaranya, Michael Schumacher.

Vettel berpeluang melampuai capaian Schumacher yang mencetak tujuh kali kemenangan secara beruntun bersama Ferarri pada 2014. Musim ini, pemuda 26 tahun itu sudah menyamai rekor Schumacher yakni menang tujuh kali secara beruntun.

Jika menang pada GP Amerika Serikat yang digelar di Sirkuit of the America, Vettel yang baru saja dimahkotai gelar juara dunia untuk keempatkalinya itu akan menjadi juara kedelapan berturut-turut dalam satu musim.

Di atas Vettel dan Schumacher, hanya pembalap Italia Alberto Ascari yang berhasil mencetak rekor lebih baik dengan memenangi sembilan balapan berturut-turut dalam satu musim pada Formula Dua 1952-53.

Vettel juga membidik total kemenangan dalam satu musim. Saat ini Vettel total memenangkan 11 kali lomba. Jika menang di GP AS serta Brasil, Vettel akan menyamai rekor Schumacher yang total menang 13 kali dalam satu musim pada 2004. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.