Sukses

Inginkan Kiper Malaga? Man City Harus Bayar Rp 362,9 Miliar

Manchester City harus mengeluarkan biaya 20 juta pound atau setara Rp 362,9 miliar jika ingin merekrut kiper Malaga, Willy Caballero.

Manajer Manuel Pellegrini meminta manajemen Manchester City untuk kembali belanja pemain, khususnya kiper, di jendela transfer musim dingin Januari 2014. Ini disebabkan Pellegrini mulai kehilangan kepercayaan kepada Joe Hart yang dalam beberapa laga terakhir sering berbuat blunder.

Sejauh ini, sudah ada tiga kiper yang dikaitkan dengan Man City, yakni Fraser Forster (Celtic), Fernando Muslera (Galatasaray), serta  Samir Handanovic. Namun, Pellegrini lebih menginginkan mantan anak asuhnya di Malaga, Willy Caballero.

Terkait keterkaitan Man City, Malaga mengaku senang. Namun, mereka hanya rela melepas Caballero jika klub Liga Premier itu mengajukan tawaran yang sesuai dengan klausul pelepasan, yaitu 20 juta pound atau sekitar Rp 362,9 miliar.

"Kami tidak akan menjual Willy Caballero," tegas Vicente Casado, Direkrut Umum Malaga, seperti dilansir Metro, Kamis (14/11/2013). "Dia tidak akan pergi, kecuali seseorang membayar klausul pelepasan dan dia setuju. Saat ini kami fokus pada membangun skuat."

Caballero baru saja menandatangani kontrak baru dengan Malaga. Performanya yang sangat baik dalam beberapa pekan terakhir membuat sejumlah klub papan atas Eropa menunjukkan minat terhadapnya.

Pellegrini dikabarkan telah menjadikan Caballero sebagai target utama. Ia akan memantau terus semua pertandingan kiper berusia 32 tahun itu sampai Januari.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.