Sukses

Legenda MU: Pemain Indonesia Bisa Main di Inggris

Bagi Yorke, tak ada yang mustahil dalam sepak bola.

Legenda Manchester United (MU), Dwight Yorke, percaya pemain Indonesia punya peluang main di Liga Inggris. Bagi Yorke, tak ada yang mustahil dalam sepak bola.

Yorke sedang mengunjungi Indonesia. Ia tiba di Jakarta pada Senin malam (11/10/2013). Yorke datang bersama Pelatih Kepala Manchester United Soccer Schools, Mike Neary, dan Pelatih Kepala Tim U-15 Manchester United, Tommy Martin.

Tujuan kedatangannya adalah untuk memimpin training camp (TC) gerakan "Ayo! Indonesia Bisa" pada 12-16 November 2013 yang dicetuskan oleh CLEAR.

"Saya datang dari Karibia (Trinidad Tobago). Bermain di Inggris adalah mimpi saya dan saya berhasil mewujudkannya. Jadi, jika Anda cukup bagus, tentu saja ada peluang," kata Yorke.

"Mungkin jika Anda bertanya 15 tahun lalu, saya akan bilang sulit. Tapi, dengan perkembangan zaman, teknologi dan sepak bola, peluang orang Indonesia bermain di Inggris cukup terbuka," tambahnya.

Gerakan "Ayo! Indonesia Bisa" sendiri merupakan gerakan yang bertujuan membantu mengembangkan sepak bola nasional. Gerakan ini menyatukan semua dukungan dari masyarakat untuk sepak bola Indonesia.

TC gerakan "Ayo! Indonesia Bisa" diikuti oleh anak-anak dari SSB Asiop Apacinti, fans MU dan konsumen. TC ini juga diikuti oleh guru-guru olahraga agar mereka melihat metode kepelatihan sepak bola yang dikembangkan MU. (Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini