Sukses

Peboling DKI Jakarta Borong 11 Emas di Kejurnas

Peboling DKI tidak menyisakan satu emas pun bagi daerah lain. Tapi diharapkan peboling DKI tidak jemawa.

Peboling DKI Jakarta tampil fantastis setelah memborong semua medali emas (11) pada kejurnas Boling di Lintasan Boling Paradiso Center, Kuta, Bali, 2-9 November 2013. Tim yang dilatih David Sitorus sudah menunjukkan kegarangan sejak hari pertama kejurnas.

Ryan Lalisang yang sering meraih prestasi internasional dan Sharon Limansantoso langsung merebut medali emas di nomor single putra dan single putri.Keberhasilan ini pun menular di nomor double putra lewat lemparan ciamik dari Diwan Rezaldy dan William Widjaya dengan merebut medali emas. Lalu juga di nomor double putri, medali emas kembali menjadi milik tim Ibukota lewat peboling Cheya Chantika dan Novie Phang.

Total di hari pertama ini DKI sudah mengumpulkan empat medali emas. Di hari kedua yang mempertandingkan nomor trio putra dan trio putri, lagi-lagi peboling DKI tak terbendung untuk menyapu bersih medali emas. Trio putra yang menurunkan Diwan Rizaldy, Williem Widjaya dan Jean Barts menjadi yang terbaik.

Sedang trio putri yang tediri dari Sharon Limansantoso, Putty Armein dan dan Ivana Hie menempati posisi pertama menyisihkan Jawa Barat dan Riau. Kehadiran Ketua Umum KONIDA DKI, Winny Erwindia dan Henky Silatang (Kabid Monitor dan Evaluasi KONIDA) turut membakar semangat peboling DKI.

Emas kembali diboyong mulai dari nomor Mixed Double (Yeri Ramadhona dan Ivana Hie), Master Putra (Yeri Ramadhona), Master Putri (Putty Armein), beregu putra-putri. "Luar biasa. Semangat juang mereka tak pernah berhenti. Padahal lawan yang dihadapi tidak ringan. Tapi jangan jemawa, perjuangan sebenarnya ada di PON di Jabar 2016 nanti," kata Ketua Persatuan Boling Indonesia (PBI) DKI, Hasrial Armias.

Sementara itu, Winny Erwindia tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. “Ini semua berkat kekompakan tim baik itu pengurus, pelatih dan atlet. Kami berharap prestasi yang membanggakan ini bisa terus dipertahankan. Kalian telah membanggakan DKI sebagai barometer pembinaan olahraga,” ujarnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini