Sukses

Naik Ring di Australia, Juara Tinju Nasional Tak Tahu Lawannya

Juara nasional kelas bantam super, Rasmanudin dijadwalkan naik ring pada pertarungan nongelar di Australia, pertengahan November 2013.

Juara nasional kelas bantam super, Rasmanudin dijadwalkan kembali naik ring pada pertarungan nongelar di Perth, Australia, pertengahan November mendatang. Pertarungan Rasmanudin terpisah dengan perebutan gelar pemegang Super Champions kelas bulu WBA Chris John.

"Semula memang Rasmanudin akan menjadi partai tambahan pertarungan Chris John tetapi akhirnya tidak jadi karena pertarungan Chris John diundur hingga Desember mendatang," kata pelatih Rasmanudin, Budi Wizon Kamis (17/10/2013).

Budi Wizon mengatakan pertarungan nongelar tersebut akan menjadi ajang pemanasan sebelum perebutan gelar pada Desember mendatang. Namun demikian Budi belum mengatahui lawan yang akan dihadapi oleh anak didiknya tersebut.

Berdasarkan laman boxrec disebutkan pada pertarungan di Metro City, Australia, 15 November 2013, ada pertarungan di kelas bantam super yaitu Shane Carroll (Australia). Namun belum disebutkan lawan yang akan dihadapi oleh Carroll.

Budi menambahkan, Rasmanudin memang sempat berlatih di Sasana Herry's Gym di Perth, Australia, di bawah asuhan pelatih Craig Christian (pelatih sekaligus manajer Chris John) beberapa waktu. Tetapi beberapa hari lalu kembali ke Indonesia untuk mengurus perpanjangan visanya.

Pertarungan Rasmanudin di Australia ini untuk yang kedua kalinya. yang pertama adalah saat melawan juara nasional Australia Jason Cooper pada pertarungan perebutan gelar IBO Asia Pasifik, 6 Juli 2013. (Ant/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.