Sukses

SBY: Timnas Garuda Muda Jadi Inspirator Kemajuan Indonesia

Timnas Indonesia U-19 telah menunjukkan kerja keras dan prestasinya. Presiden Yudhoyono memberikan apresiasi dan pujian.

Penampilan gemilang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 dalam Piala AFF dan Prapiala Asia 2014, membuat kagum seluruh rakyat Indonesia, termasuk Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Lebih dari kagum, SBY bahkan mengatakan kesuksesan Tim Garuda Muda itu bisa menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat dan kaum muda.

"Dalam setiap kesempatan pd kunjungan kerja di Pacitan, Presiden SBY memuji Timnas Garuda Muda sbg inspirator utk kemajuan Indonesia," pesan orang nomor satu di Indonesia itu melalui akun Twitter @SBYudhoyono, Rabu (16/10/2013).

Tim asuhan Indra Sjafri ini sukses menyabet Piala AFF U-19 2013 yang diadakan di Sidoarjo dan Gresik, September lalu. Evan Dimas dan kawan-kawan menaklukkan Vietnam di partai puncak yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 22 September lalu.

Kesuksesan tersebut dilanjutkan dengan keberhasilan Skuat U-19 yang melenggang ke putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar setelah menang dalam tiga pertandingan kualifikasi Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dalam laga terakhir, Timnas U-19 menggulung tim kuat dan juga juara bertahan selama 12 tahun Korea Selatan dengan skor 3-2.

"Sekali lagi, malam ini kita mendapat hadiah istimewa dari PSSI U-19. Dengan kemenangan yang gemilang, kita bisa tidur nyenyak," kata Presiden SBY dalam komentarnya di akun twitternya usai Timnas U-19 sukses menekuk Korea Selatan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini