Sukses

Pembalap Honda Sukses Jalani Operasi

Stefan Bradl sukses menjalani operasi engkel kaki kanannya. Cedera saat sesi kualifikasi di GP Sepang membuat Bradl absen tiga pekan.

MotoGP seri ke-15 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akan segera dimulai. Namun, tidak untuk pembalap Honda LCR, Stefan Bradl. Ketika pembalap lain mempersiapkan diri untuk segera memacu motornya, Bradl haruis terbaring di rumah sakit. Bradl harus berada di rumah sakit Kuala Lumpur Sports Medicine Centre untuk menjalani operasi.

Operasi itu sendiri disebabkan patahnya kaki pembalap asal Inggris itu saat menjalani sesi kualifikasi, Sabtu (12/10/13) lalu. Engkel kaki kanan Bradl patah karena tersangkut dibadan motornya saat jatuh.

Operasi Bradl dikabarkan berjalan sukses. Namun, Bradl masih harus menjalani masa penyembuhan setidaknya selama tiga pekan. Manajer Tim Honda LCR, Lucio Cecchinello, mengaku senang dengan operasi yang berjalan lancar tersebut.

"Kami senang dengan hasil dari operasi ini, Stefan baik-baik saja dan sekarang kami akan fokus untuk proses pemulihannya mulai Senin (14/10/13) nanti," ujar Cecchinello.

"Dia akan menjalani terapi hingga dia bisa bergabung dengan Tim Medis MotoGP, Selasa (15/10/13) nanti di Pulau Philip, dan kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut," Cecchinello menjelaskan.

Akibat cedera ini, maka engkel Bradl harus dipasangi dua buah baut untuk menyatukan tulang yang patah. Prosedur operasi itu dilakukan oleh Dokter Low Tze Choong dan Dokter Alberto Busilacchi, yang tergabung dalam Clinica Mobile. Sedangkan yang menjadi supervisor operasi itu adalah Dokter Eric Caceres dari Tim Medis MotoGP.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini