Sukses

Dynamo Kiev Imbangi Rapid Wein, Racing Genk Kalahkan FC Thun

Dynamo Kiev hanya bisa mencuri satu angka saat menantang Rapid Wein. Sedangkan Racing Genk berhasil dibungkam FC Thun.

Grup G babak penyisihan grup Liga Europa masih milik wakil Austria, Rapid Wien. Wein berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G usai meraih kemenangan keduanya saat melawan wakil Swiss, FC Thun. Sedangkan di pertandingan Grup G lainnya, Dynamo Kiev hanya bisa mencuri satu poin saat bertandang ke markas Rapid Wein.

Kemenangan yang diraih Genk di match-day kedua ini itu mampu memantapkan posisinya di peringkat pertama klasemen sementara Grup G. Sedangkan Thun tertahan di peringkat kedua dengan tiga poin. Di lain pihak, Kiev dan Wien hanya bisa menduduki posisi tiga dan empat dengan sama-sama mengumpulkan satu poin.

Genk Tak Terbendung di Kandang Sendiri

Bermain di kandang sendiri, Stadion Crystal, Jumat (4/10/13), Genk yang diarsiteki Mario Been itu tidak mampu dibendung oleh tim tamu. Akan tetapi, Genk harus bersusah payah menghadapi perlawan Thun walau akhirnya menang dengan skor 2-1.

Genk baru bisa mencetak gol pembuka di menit 55 melalui gol yang dicetak oleh Julien Gorius setelah memaksimalkan umpan Fabien Camus. Delapan menit berselang, Genk berhasil menggandakan keunggulannya setelah umpan Calvin Ngcongca dikonversi pemain asal Belgia, Jelle Vossen.

Tertinggal dua gol tidak membuat tim tamu menyerah. Buktinya, Wein yang dilatih oleh Urs Fischer itu berhasil mendapat gol hiburan setelah gawang Genk yang dijaga oleh Laszlo Koteles di menit 93 dibobol oleh Josef Martinez.

Kiev Kembali Gagal Raih Poin Penuh

Bertandang ke Stadion Ernst Happel, Dynamo Kiev berhasil unggul dua gol di babak pertama. Gol pembuka dalam pertandingan ini berhasil dicetak oleh Andriy Yarmolenko pada menit 30. Hanya berselang empat menit, Wien kembali kebobolan setelah Christopher Dibon menciptakan gol bunuh diri.

Akan tetapi, keunggulan Kiev musnah di babak kedua. Wien yang tidak mau dipermalukan di kandangnya sendiri bangkit. Pada menit 53, Wien berhasil memangkas selisih gol menjadi 1-2 usai umpan Stephan Palla tidak disia-siakan Guido Burgstaller.

Berhasil memperkecil ketertinggalannya ternyata membuat Wien kembali bersemangat. Kerja keras skuat asuhan Zoran Barisic itu berbuah manis pada menit 94. Adalah Christopher Trimmel yang jadi penyelamat Wien dari kekalahan. Dengan memaksimalkan assist Palla, Trimmel mencetak gol penyama keduduak untuk Wien. Kemenangan Kiev pun buyar. Skor 2-2 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1g96yo5">Mimpi Evan Dimas Jadi Kenyataan</a>
* <a href="http://bit.ly/16mhvz3">Bocah 14 Tahun Incaran MU, Milan dan Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1g96Mf1">Kiper Timnas U-19 Merasa Harus Biasakan Diri Terhadap Dua Hal</a>
* <a href="http://bit.ly/15P3q9q">Kisah Michael Jordan: Raja Slam Dunk itu Dulu Biang Gagal [1]</a>
* <a href="http://bit.ly/18zTcNv">Ini Skuat Indonesia Lawan China</a>
* <a href="http://bit.ly/18WcfR4">Hasil Pertandingan Grup F Liga Europa</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini