Marc Bartra, Talenta Baru Barca di Lini Belakang

Oleh Ulul Azmi pada 02 Okt 2013, 15:08 WIB
Diperbarui 02 Okt 2013, 15:08 WIB
marc-bartra-131002b.jpg
Perbesar
Barcelona memiliki talenta baru di lini belakang dalam diri seorang Marc Bartra. Bek tengah berusia 22 tahun tersebut berkontribusi dalam penampilan memukau Barca di awal musim ini, di mana tim asal Katalunya tersebut tidak pernah kalah dalam 11 laga di semua kompetisi.

Terakhir, jebolan La Masia (akademi sepak bola Barca) itu membawa Blaugrana menang 1-0 atas Celtic di stadion Celtic Park, dalam kompetisi Liga Champions, Rabu (2/10/13) dinihari WIB. Performa gemilang Bartra tersebut membuat kiper Barca, Victor Valdes kagum.

"Marc tampil luar biasa. Dia bisa memberikan tekanan kepada lawan. Di samping itu, dia juga selalu membantu tim dalam menyerang. Saya rasa, dia bakal menjadi bek tengah Barcelona untuk waktu yang lama," kata Valdes seperti dikutip dari Inside Spanish Football.

Bartra melakukan debutnya dengan tim utama pada 14 Februari 2010, menggantikan Jeffren Suarez saat kalah 1-2 dalam derby melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon. Kala itu, ia masih berusia 19 tahun. Kemudian, menjadi starter ketika imbang 0-0 dengan Deportivo de La Coruna setahun kemudian.

Sejauh musim ini, Bartra telah tampil sebanyak empat kali di semua kompetisi. Dia mengoleksi satu gol yang dicetaknya ketika menang 4-1 atas Real Sociedad di Camp Nou pada pekan keenam La Liga, 24 September. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16Fxpqq">Lima Pemain Naturalisasi Indonesia yang Gagal Bersinar</a>
* <a href="http://bit.ly/152CndA">Waduh.. Zaha Tiduri Anak Perempuan Moyes?</a>
* <a href="http://bit.ly/19U44nc">Hasil Lengkap Penyisihan Liga Champions Grup E hingga H</a>
* <a href="http://bit.ly/16fuC4M">Tekuk Napoli, Wenger Puji Oezil</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1c2BnL5"&gt;Deretan Pacar dan Istri Cantik Pemain MU&lt;/a&gt;