Sukses

Harapkan Dukungan, Panitia Turunkan Harga Tiket Final ISG

Selama babak penyisihan hingga semifinal, dukungan terhadap Timnas Indonesia sangat minim. Panitia pun berencana menurunkan harga tiket.

Timnas Indonesia U-23 membutuhkan dukungan penonton saat menjalani pertandingan final Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 melawan Maroko di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (29/9/2013). Mengingat selama ini dukungan minim, maka panitia ISG akan menurunkan harga tiket masuk stadion.

Selama babak penyisihan hingga semifinal, dukungan terhadap Timnas Indonesia sangat minim. Stadion yang berkapasitas sekitar 23 ribu penonton hanya terisi rata-rata 5 ribu penonton.

Sebelumnya, Pelatih Rahmad Darmawan sangat berharap stadion nanti dipenuhi penonton Indonesia. Hal ini dilakukan agar memberikan semangat kepada Andik Vermansyah dan kawan-kawan.

Keinginan Timnas Indonesia untuk mendapatkan dukungan dari banyak penonton langsung direspon oleh panitia ISG. Panitia berencana menurunkan harga tiket.

"Memang benar ada penurunan harga tiket. Saat ini mekanismenya masih akan dibahas. Yang jelas pada final nanti proses ticketing berbeda," kata panpel lokal pertandingan sepakbola, Taufik Hidayat.

Menurut dia, selain menurunkan harga tiket, pihaknya juga membuka tribun timur yang selama ini tidak digunakan. Dengan demikian semua tribun akan digunakan untuk penonton.

Khusus untuk tribun timur, kata dia, diberikan kepada suporter Sriwijaya FC. Saat ini proses penghitungan kuota masih dilakukan. Rencananya hanya sekitar 15 ribu dari 23 ribu tepat duduk saja yang akan digunakan. (jnp/ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini