Sukses

Imbang Lawan Filipina, Peluang Timnas U-16 Kian Tipis

Indonesia kini berada di peringkat ke-3 Grup J dengan mengantongi satu poin setelah pada laga perdana kalah 1-2 dari Vietnam.

Tim nasional Indonesia U-16 hanya meraih hasil imbang 0-0 dengan Filipina di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (27/9/13) dalam laga kedua kualifikasi Piala Asia U-16 2014. Oleh karena itu, peluang tim asuhan Sutan Harhara ini untuk lolos ke putaran final yang akan berlangsung di Thailand, semakin tipis.

Pasalnya, Indonesia kini berada di peringkat ke-3 Grup J dengan mengantongi satu poin setelah pada laga perdana kalah 1-2 dari Vietnam pada Rabu (27/9/13).

Sekarang ini, puncak klasemen sementara ditempati Jepang dengan mengantongi 6 poin. Sementara di peringkat ke-2 diduduki Vietnam dengan 3 poin.

Oleh karena itu, pada laga terakhir nanti melawan Jepang, Indonesia harus memetik kemenangan. Namun menang saja belum cukup. Di samping itu, Indonesia berharap Filipina mampu mengalahkan Vietnam.

Jika demikian, maka Indonesia akan berada di posisi ke-2 klasemen akhir Grup J. Itu pun belum menjamin Indonesia bakal lolos. Sebab, yang bakal masuk ke putaran final adalah 10 juara grup serta lima runner-up terbaik plus tuan rumah Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.