Sukses

Melawan Turki, Indonesia Akan Turunkan Formasi Terbaik

"Kita harus bisa mengantisipasi passing, serangan cepat dari dua sayap," kata Rahmad.

Semifinal Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 antara Indonesia yang diwakilkan Timnas U-23, melawan Turki digelar di Stadion Jaka Baring, Palembang, Jumat (27/9/13). Pelatih Tim nasional Indonesia, Rahmad Darmawan berjanji akan menurunkan formasi terbaik.

Dia mengaku sudah mempelajari pola permainan tim yang sudah merasakan atmosfer Piala Dunia itu. Sekaligus, meminta Kurnia Meiga dan kawan-kawan tampil disiplin agar mampu menahan gempuran lawan.

"Kita harus bisa mengantisipasi passing, serangan cepat dari dua sayap. Mereka selalu bermain dengan sederhana," kata pelatih yang pernah melatih Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura itu.

Meski kemampuan lawan jauh di atas Indonesia, Rahmad optimistis timnya bakal bermain maksimal dan menargetkan menang. "Semuanya bisa terjadi. Asal pemain disiplin," katanya.

Setelah ISG 2013, Tim Garuda Muda ini akan langsung menjalani pemusatan SEA Games di Yogyakarta yang diikuti 33 pemain yang sebelumnya lolos seleksi. Selanjutnya pada pekan ketiga Oktober akan dikerucutkan menjadi 25 pemain. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.