Sukses

Bintang Barca Ungguli Midfielder Arsenal dalam Hal Raja Assist

Mereka memang dikenal sebagai salah satu pencetak assist terbanyak di masing-masing klub.

Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, mengawali musim ini dengan impresif. Mantan kapten Arsenal tersebut memberikan kontribusi yang signifikan setiap kali dirinya diturunkan pelatih Gerard Martino. Catatan tersebut terlihat dari torehan assist yang ia bukukan di awal musim ini.

Sejauh ini Fabregas turun di lima pertandingan Liga Primera Spanyol dan mencetak satu gol dan lima assist. Torehan tersebut membuat dirinya menjadi pemain dengan torehan assist terbaik di antara pemain lainnya di lima liga top Eropa. Jumah assistnya melebihi pemain baru Arsenal Mesut Oezil yang sementara menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Inggris dengan tiga assist.

Oezil yang diboyong Arsenal pada bursa transfer musim panas memang langsung membuktikan kapasitasnya sebagai pengoper handal. Di pertandingan debutnya bersama Arsenal, ia bahkan langsung berkontribusi pada gol yang dicetak Olivier Giroud. Tetapi Fabregas tidak kalah impresif. Pada pertandingan pertamanya di musim ini, ia langsung mencetak dua assist untuk membantu Barcelona menghancurkan Levante 7-0.

Kedua pemain yang pernah saling berhadapan di kompetisi domestik Spanyol memang dikenal sebagai salah satu pencetak assist terbanyak di masing-masing klub. Musim lalu Oezil menorehkan 13 assist dan menjadikannya sebagai yang terbaik di Real Madrid. Sementara Fabregas dengan torehan 11 assistnya menjadi terbaik ketiga di Barcelona .

Jalannya kompetisi musim ini yang masih panjang tentunya membuat kedua pemain bisa menambah koleksi assistnya di klub masing-masing. Meskipun musim ini keduanya berada di liga berbeda, tetapi menarik untuk diikuti persaingan kedua pemain siapa yang pantas menyandang gelar sebagai raja assist di Eropa. (dse/bek)

Baca juga:
* Kunci Sukses Indra Sjafri Bawa Timnas Juara AFF U-19
* Gol Indah Messi Persib Jadi Sorotan Dunia
* Dendam MU pada Liverpool Dibayar Tunai
* Messi Tak Sudi Bersalaman dengan Pemain Ini?
* [VIDEO] Gol MU yang Singkirkan Liverpool dari Piala Liga
* Hasil Drawing Capital One Cup Putaran ke-4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.