Sukses

ISG dan Piala Menpora Bisa Bikin Timnas Tak Lengkap

ISG dan Piala Menpora sama-sama memilki agenda pertandingan pada 29 September.

Timnas senior terancam tak bisa lengkap atau full team ketika menjamu Timor Leste, 29 September mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo. Pasalnya, beberapa pemain mungkin masih akan memperkuat timnas U-23 di Islamic Solidarity Games (ISG) Palembang dan Piala Menpora.

Seperti diketahui, timnas U-23 berpeluang lolos ke semifinal meski malam nanti masih harus beradapan dengan Palestina di penyisihan grup A. Beberapa pemain yang memperkuat timnas U-23 yang juga skuat timnas senior seperti Kurnia Meiga dan Andik Vermansyah berpeluang absen di laga nanti.

"Kalau timnas U-23 tampil bagus di semifinal, pemain tentu tidak bisa memperkuat timnas senior, karena 29 September bertanding," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono di Kantor PSSI, Selasa (24/9/13).

Piala Menpora juga membuat beberapa pemain bisa absen. Itu jika Arema Malang menembus final Piala Menpora. Pasalnya partai final akan berlangsung pada 29 September 2013 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Banyak pemain timnas senior yang memperkuat Arema. Ini tentu menjadi kendala serius. Kalau ujicoba pada 29 September ditiadakan dan digeser 5 Oktober, pelatih tidak mendapatkan periodesasi ujicoba," katanya.

"Klub memang punya hak tidak melepas pemain. Tapi, harus diukur bersama-sama kepentingannya seperti apa. Kami harus melihat itu seperti apa secara bersama-sama. Yang jelas, kami akan mencoba memanggil pemain terbaik tanpa mempertimbangkan siapa yang tampil di final Piala Menpora," tambah Jokdri. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.