Sukses

ISG Tertular `Virus Goyang Cesar`

Para penonton pun memberikan sambutan meriah sembari menyaksikan dari layar datar berukuran besar berbingkai miniatur Jembatan Ampera.

'Virus goyang Cesar' telah menjalar dalam acara pembukaan Islamic Solidarity Games (ISG) ke-III di Palembang, Minggu (22/9/13). Goyangan yang akrab dengan lagu 'Buka Sedikit Joss' itu disajikan oleh Marching Band Gita Wiratama di hadapan sekitar 20 ribu penonton yang memadati Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Penyajian musik ini menjadi kian menarik karena anggota marching band tidak segan-segan bergoyang ala Cesar seperti yang biasa ditayangkan oleh sebuah stasiun televisi swasta nasional.

Para penonton pun memberikan sambutan meriah sembari menyaksikan dari layar datar berukuran besar berbingkai miniatur Jembatan Ampera.

Sebelumnya, acara pembuka itu juga menyuguhkan sajian hiburan paduan suara dari Bina Vocalia Palembang yang menyanyikan lagu mars ISG, kemudian lagu daerah dari Jawa Tengah Gambang Suling, lagu daerah Maluku Ayo Mama, dan lagu daerah asal Papua Yamko Rambe Yamko.

Setelah sajian preshow itu, acara dilanjutkan ke pertunjukan utama, termasuk pembukaan ISG secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga dihadiri Pangeran Arab Saudi Nawaf Faisal bin Faisal Abdul Aziz selaku Presiden Islamic Solidarity Sport Federation. (Ant/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.